Rabu 21 April 2021, 14:24 WIB

Brooklyn Nets Sukses Kalahkan Pelicans 134-129

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Brooklyn Nets Sukses Kalahkan Pelicans 134-129

AFP/Sarah Stier.
Kyrie Irving.

 

GUARD Brooklyn Nets Kyrie Irving tampil apik dengan mencetak 32 poin. Ia mengantarkan Nets merebut kemenangan 134-129 atas Pelicans New Orleans dalam lanjutan liga NBA 2020/2021, Rabu (21/4) WIB.

Bertanding tanpa diperkuat pebasket andalan mereka yakni Kevin Durant (cedera paha) dan James Harden (cedera hamstring), Irving tampil bak penyelamat pada pertandingan itu saat ia memgemas empat lemparan bebas di menit terakhir. "Jelas, ketika Kyrie melakukan tugasnya dengan tembakan keras seperti itu, itu benar-benar menyelamatkan kami," kata penyerang Nets Blake Griffin, dikutip dari ESPN.

"Tapi saya pikir secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan mencoba untuk mencetak angka, dan terus mencoba memindahkan bola," imbuhnya. Griffin mencetak 16 poin sepanjangan permainan.

Joe Harris menambahkan 24 poin. Itu membawa Nets kembali ke jalur kemenangan setelah ditekuk Miami Heat, Senin (19/4). "Malam ini, kami hanya bermain satu sama lain dengan sangat baik. Membuat permainan berjalan dengan mudah dan jelas itu menguntungkan kami," kata Irving.

Baca juga: Irving Pimpin Nets Kalahkan Pelicans

Pada pertandingan kuarter pertama, sejatinya Pelicans bermain dengan baik saat mereka berhasil mencetak 29 angka untuk memimpin 29-26. Tren positif itu bahkan terus berlanjut hingga kuarter kedua saat mereka tetap memimpim dengan kedudukan 59-57.

Setelah tertinggal pada babak pertama, usai turun minum, kebangkitan Nets pun mulai terasa. Memainkan permainan dengan apik Nets terlihat mengambil kendali terlebih ketika Haris melakukan layup untuk menghasilkan angka 16-2 yang memberi Nets keunggulan 75-67.

Sempat tertinggal di pertengahan kuarter ketiga, Guard Pelicans tampil mengejutkan mencetak tujuh poin cepatnya membawa Pelicans kembali memimpin 89-87 jelang akhir kuarter ketiga. Meraih keunggulan tipis 93-92 untuk Brooklyn saat memasuki kuarter penentuan, pertandingan ketat pun terjadi di kuarter keempat.

Baca juga: Young Cetak 25 Poin, Hawks Terkam Magic

Mencetak 41 poin sepanjang kuarter penentuan Nets pun sukses mengantarkan Pelicans pada kekalahan keempat berturut-turut dengan skor akhir 134-129. Forward Pelicans Zion Williamson mencetak 33 poin sepanjang pertandingan dan Brandon Ingram mendulang 27 poin.

Pelicans tertinggal empat pertandingan di belakang Golden State Warriors dan San Antonio Spurs untuk merebut tempat terakhir di babak playoff. Memiliki 14 pertandingan tersisa, Pelicans harus berusaha keras untuk dapat mengamankan tempat mereka di babak playoff.

Adapun dalam upaya tersebut, Pelicans selanjutnya akan berhadapan dengan Orlando Magic di Amway Center, Jumat (23/4) WIB. Satu hari setelahnya Nets akan berhadapan dengan Boston Celtics di Barclays Center. (ESPN/OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tim Catur Putra Indonesia Kandas di Olimpiade Catur 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:02 WIB
Dalam pertandingan, pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kalah di tangan juara dunia Magnus...
Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya