Selasa 20 April 2021, 11:07 WIB

McLaren Sebut Norris Layak Raih Podium di Imola

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
McLaren Sebut Norris Layak Raih Podium di Imola

Bryn Lennon / POOL / AFP
Pembalap tim McLaren, Lando Norris dari Inggris, melakukan selebrasi setelah raih podium di Formula One Grand Prix Emilia Romagna.

 

PRINSIPAL tim balap Formula 1 (F1) McLaren, Andreas Seidl mengatakan bahwa pembalapnya Lando Norris pantas mendapatkan podium di Grand Prix (GP) Emilia Romagna usai melakukan pekerjaan bagus sepanjang balapan.

Seperti diketahui, Norris mempersembahkan podium kedua untuk McLaren pada balapan GP Emilia Romagna, Minggu, (18/4).

Setelah start dari urutan ketujuh pembalap berusia 21 tahun itu sukses finis di posisi ketiga dan berhasil menahan serangan pembalap Ferrari Charles Leclerc yang berada tepat dibelakangnya.

Norris sebenarnya menunjukkan peningkatan besar sejak awal musim ini, khususnya selama kualifikasi GP Bahrain, ia selalu menjadi yang tercepat kedua dan ketiga. Sayangnya misinya menempati grid ketiga dikacaukan isu track limits.

Saat ditanya apalah Norris pantas mendapatkan podium dengan kecepatannya saat ini, Seidl mengatakan bahwa Norris sangat pantas mendapatkannya.

"Saya sangat setuju, dia sangat pantas mendapatkan podium balapan itu," sebut Seidl dikutip dari Motorsport, Selasa (20/4).

"Jika anda melihat dua pembalap yang berada di depan kami, mereka adalah refrensi kami di olahraga ini bersama tim masing-masing. Oleh karena itu, finis di posisi ketiga sangat bagus," imbuhnya.

Meski telah merebut podium, namun Seidl meminta timnya untuk tidak cepat puas dan diharapkan dapat terus bekerja keras untuk balapan selanjutnya.

"Penting untuk tidak terbawa suasana dengan hasil ini. Jika anda melihat seberapa cepat Max (Verstappen) di balapan tersebut, maka anda melihat bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus ditingkatkan," sebut Seidl.

Di GP Emilia Romagna, Norris melakukan kesalaham saat babak kualifikasi yang membuatnya gagal start dari front row,  namun Seidl memaklumi hal tersebut.

"Satu hal yang membuat kami sangat senang adalah bagaimana cara Londo berkendara saat ini. Kami akan melakoni dua balapan dalam dua pekan, di mana dia dapat menunjukkam peningkatan sebagai pembalap, jadi saya sangat senang dengan itu," ujarnya.

Bukan hanya Norris, Seidl juga melihat ada peningkatan signifikan yang diperlihatkan oleh Daniel Ricciardo. Menurutnya, pria asal Australia itu beradaptasi cepat dengan mobil barunya. Meski masih membutuhkan waktu untuk memahami mobilnya.

"Saya juga senang dengan cara Daniel memperebutkan posisinya di balapan itu, ini bukan balapan yang mudah baginya karena dia belum merasa nyaman dengan mobil dibandingkan Londo. Namun posisi keenam sangat penting bagi kami, jadi kami benar-benar senang atas hasil itu," tutur Seidl.

"Secara keseluruhan, sagat menggembirakan melihat kinerja kami di kualifikasi dan di balapan. Kami dapat mengonfirmasi bahwa seluruh tim bersama dengan rekan-rekan kami dari Mercedes telah melakukan pekerjaan dengan baik selama musim dingin," tukasnya.

Dapat diketahui, dalam balapan GP Emilia Romagna, pembalap RedBull Racing Max Verstappen keluar sebagai yang tercepat di mana pria asal Belanda itu menyelesaikan 63 laps balapan dengan catatan waktu 2 jam 02 menit 34,598 detik.

Sementara pembalap Mercedes Lewis Hamolton menduduki posisi kedua dengan jarak waktu 22 detik, dan di susul Norris di urutan ketiga dengan jarak waktu 23,702 detik daei Verstappen. Sedangkan Riciardo menyelesaikan balapan dengan finis diposisi keenam dengan jarak waktu 51,220 detik dari pemuncak podium. (Rif/motorsport/OL-09)

Baca Juga

AFP/GEORGE FREY

Tolak Pakai Masker, Stockton Dilarang Hadiri Laga Gonzaga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 07:45 WIB
Universitas Gonzaga memutuskan mencabut tiket musiman Stockton setelah mereka memperingatkan pemain yang telah tampil di 10 laga Al-Star...
AFP/Stacy Revere/Getty Images

Lakukan Pelanggaran Keras, Allen Diskors NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 06:52 WIB
Caruso tengah melakukan layup setelah Bulls melakukan fast break saat kuarter ketiga menyisakan 5;45 ketika Allen menarik tangan Caruso dan...
AFP/William WES

Tekuk Anisimova, Barty ke Perempat Final Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 06:17 WIB
Barty tengah berusaha menjadi petenis tuan rumah ertama yang menjadi juara Australia Terbuka sejak Chris O'Neil pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya