Minggu 18 April 2021, 07:52 WIB

Perez Klaim Seharusnya Bisa Raih Posisi Pole

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Perez Klaim Seharusnya Bisa Raih Posisi Pole

AFP/Bryn Lennon
Pembalap Red Bull Sergio Perez

REKRUTAN baru tim Red Bull Sergio Perez mengakui kesalahan kecil pada babak kualifikasi Grand Prix Emilia Romagna di Imola, Italia, Sabtu (17/4), merenggut peluangnya meraih posisi pole.

Dalam penampilan keduanya bersama tim berlogo banteng merah itu, Perez mengalahkan rekan satu timnya Max Verstappen dan mengunci posisi start dari baris terdepan untuk pertama kali setelah 193 penampilan di F1.

Margin sangat tipis 0,035 detik memisahkan Perez dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang merebut posisi pole ke-99 dalam kariernya hari itu.

"Saya seharusnya berada di posisi pole hari ini," kata Perez.

Baca juga: Hamilton Raih Posisi Pole ke-99 di GP Emilia Romagna

"Saya melakukan kesalahan di tikungan terakhir. Saya rasa semuanya positif. Kami hanya harus memastikan kami tetap mengalami kemajuan, besok adalah yang menentukan," lanjut pembalap Meksiko itu

Mantan pebalap tim Racing Point itu tidak menyangka finis sebaik itu untuk memulai balapan dari baris terdepan setelah sempat bersenggolan dengan mobil Alpine Esteban Ocon di sesi latihan bebas, Jumat (16/4).

"Jika ada tempat di mana tidak ingin kalian kunjungi sebagai balapan kedua bersama tim baru itu kemungkinan Imola," ungkap Perez.

"Ini adalah salah satu sirkuit tersulit. Semuanya sangat sempit, kalian berjarak hanya beberapa milimeter setiap waktu dari rumput," imbuhnya.

"Jadi, berada di sini, pada balapan kedua saya, merupakan langkah yang cukup baik, yang menunjukkan sebenarnya kami membuat langkah yang baik."

Perez akan memulai balapan seri kedua dalam kalender itu dengan ban soft sedangkan Hamilton dan Verstappen akan start dengan medium.

"Semuanya bisa terjadi. Kami memiliki strategi yang berbeda dari Lewis dan Max, jadi akan menarik melihat apa yang bisa kami lakukan dan yang paling penting, meraih poin, belajar, yang menjadi prioritas saat ini," kata Perez.

Perez mengincar podium ke-11 di F1 dalam balapan nanti dan kemungkinan kemenangan kedua dalam kariernya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Luka Modric Akui Sulit bagi Kroasia Capai Final Euro 2020

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 13 Juni 2021, 05:30 WIB
Modric yang mengemban ban kapten akan memimpin rekan-rekannya menghadapi salah satu tuan rumah turnamen,...
ANTARA

Sekolah-sekolah di Jepang Mundur dari Program Penonton Olimpiade

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 13 Juni 2021, 04:30 WIB
Sejumlah pemerintah daerah yang dekat dengan Tokyo telah memilih keluar dari program tersebut karena kekhawatiran akan penyebaran virus...
Dok. Perbasi

Kualifikasi FIBA Asia, Timnas Basket Siap Berjuang di Filipina

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 13 Juni 2021, 03:29 WIB
Para pemain siap memberikan hasil maksimal di setiap pertandingan. Sekalipun untuk menaklukkan lawan tidak mudah karena sudah memiliki...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya