Rabu 14 April 2021, 14:54 WIB

Cetak 31 Poin, Kevin Durant Bawa Nets Bungkam Timberwolves

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Cetak 31 Poin, Kevin Durant Bawa Nets Bungkam Timberwolves

David Berding/Getty Images/AFP
Kevin Durant (kanan) dari Brooklyn Nets looks siap memberi bola passing yang dihalangi pemain Minnesota Timberwolves Jarred Vanderbilt.

SETELAH satu hari ditunda, menyusul insiden penembakan fatal oleh polisi setempat terhadap seorang pria kulit hitam di pinggiran Minneapolis, Amerika Serikat, laga pertandingan antara Minnesota Timberwolves dan Brooklyn Nets pun kembali dilanjutkan, Rabu, (14/4) WIB.

Bertanding di Target Center, Minneapolish, Kevin Durant dan Brooklyn Nets membuat Timberwolves bekerja keras dan sedikit kesulitan untuk mencetak angka pada pertandingan tersebut.

Mencetak 31 poin sepanjang pertandingan merupakan salah satu performa terproduktif Durant bersama Nets. Ia juga sukses membawa skuadnya menundukan Timberwolves dengan skor akhir 129-97.

"Saya merasa seperti angin dan kaki saya seperti melayang setiap menit saya bermain," ucap Durant dikutip dari ESPN, Rabu, (14/4).

Baru saja kembali pada pekan lalu, setelah absen dalam 23 pertandingan karena cedera hamstring, Pelatih Nets Steve Nash memuji penampilan Durant yang bermain sepanjang 27 menit dalam pertandingan itu.

"Dia (Durant) memiliki permainan bagus dan mendapatkan kuatan pada kakinya," sebut Nash.

"Saya sangat bangga dengan anak-anak didik saya, kami mengalami banyak hal luar biasa yang diberikan kepada kami tahun ini," imbuhnya.

Dalam pertandingan, Nets tampil nyaris sempurna pada empat kuarter pertandingan. Penampilan luar biasa tim asuhan Stave Nash itu terlihat sejak kuarter pertama berlangsung dimana mereka sukses mencetak 33 poin dan jauh meninggalkan Timberwolves dengan kedudukan 33-25.

Tren positif itu terus berlanjut hingga kuarter kedua, saat Nets membukukan 40 poin sepanjang kuarter kedua. Membawa mereka semakin jauh memimpin dengan skor  73-52.

Joe Haris tampil apik dalam pertandingan kali ini dengan memasukkan 23 poin untuk Nets, saat Nets kehilangan sejumlah pemain andalannya seperti James Harden (masalah hamstring), Kyrie Irving (masalah pribadi), dan LaMarcus Aldridge (masa pemulihan).

Menampilkan pertahanan yang kuat, Nets terus melonjak dengan membangun keunggula 30 poin di akhir kuarter ketiga untuk terus memimpin 104-74

Meski Anthony Edwards sukses mencetak 27 poin untuk Timberwolves, dan D'Angelo Russell menambahkan 15 poin sepanjang pertandingan. Sayangnya itu belum cukup membawa skuad mereka pada kemenangan. Dan harus menyerah dengan skor akhir 127-97.

"Yang bisa kami lakukan adalah berada di sini untuk satu sama lain secara fisik, secara emosional dan mencoba memahami apa yang telah kami alami," ucap Russell.

"Saya telah mendorong tim untuk pergi ke sana (mencetak poin), dan melakukan yang dapat anda lakukan untuk membuat segalanya lebih baik," tukasnya.

Dengan Durant yang baru saja kembali dari cederanya, Nets kemungkinan besar tidak akan melibatkannya saat pertandingan selanjutnya melawan Philadelphia 76ers, Kamis, (15/4). Sementara di hari yang sama Timberwolves akan mencoba merebut kemenangan atas Milwaukee Bucks di Target Center. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP

Mavericks Amankan Satu Tempat di Babak Play-off NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 16:20 WIB
Menduduki posisi lima di klasemen wilayah barat, Dallas Mavericks akan langsung melaju ke babak play-off dan tidak perlu bertarung di babak...
theguardian.com

Cedera Lengan, Ash Barty Mundur dari Italia Open

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 04:00 WIB
Petenis Australia itu akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan sehingga memastikan Gauff melaju ke putaran empat...
AFP/Dario Belingheri

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB
Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya