Sabtu 10 April 2021, 13:35 WIB

Tiongkok Uji Coba Venue Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

mediaindonesia.com | Olahraga
Tiongkok Uji Coba Venue Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

ANTARA/HO-News.cn/mii
Penampakan The National Speed Skating Oval yang akan menjadi stadion utama Olimpiade Musim Dingin di Beijing pada 2022.

TIONGKOK telah mengadakan program uji coba Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing 2022 untuk mengukur efektivitas langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona selama berlangsungnya ajang olahraga akbar tersebut. 

Dengan memanfatkan teknologi tercanggih, penyelenggara terus memantau suhu seluruh staf yang ada di venue dan memeriksa mereka untuk memastikan jurnalis dapat bekerja dari jarak jauh.

Dikutip dari kantor berita Kyodo, uji coba 10 hari itu dijadwalkan hingga Sabtu di lima venue Olimpiade Musim Dingin, yang akan menjadi tempat pertandingan skating, curling dan olahraga di atas es lainnya.

Di venue hoki es, sekitar 1.000 anggota staf memasang termometer jenis chip nirkabel di bawah lengan dan bagian tubuh lainnya. Data tersebut dikirim ke pusat manajemen melalui ponsel pintar atau smartphone.

Menurut penyelenggara, semua anggota staf telah menerima vaksin virus corona.

Penonton juga sudah diizinkan memasuki beberapa tempat, tetapi mereka dilarang duduk bersebelahan. Sebelum masuk, mereka harus menunjukkan kode kesehatan mereka lewat smartphone untuk memastikan apakah mereka memiliki risiko infeksi yang tinggi. 

Sistem yang diluncurkan oleh pemerintah Tiongkok pada awal 2020 itu berupa kode QR warna-warni yang diberikan kepada warga untuk mendaftar masuk ke sebuah tempat, sekaligus melacak jika mereka melakukan kontak dengan pasien yang terinfeksi virus corona. 

Dengan lampu hijau yang ditampilkan di ponsel pintar, mereka akan diizinkan masuk ke gerbong kereta api, toko, restoran dan gedung perkantoran.

Salah satu pejabat penyelenggara mengatakan, "Setelah program uji coba tersebut, kami akan menganalisis apa yang kurang sambil mendengarkan pendapat dari Komite Olimpiade Internasional." (Ant/Kyodo/OL-09)
 

Baca Juga

AFP

Mavericks Amankan Satu Tempat di Babak Play-off NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 16:20 WIB
Menduduki posisi lima di klasemen wilayah barat, Dallas Mavericks akan langsung melaju ke babak play-off dan tidak perlu bertarung di babak...
theguardian.com

Cedera Lengan, Ash Barty Mundur dari Italia Open

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 04:00 WIB
Petenis Australia itu akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan sehingga memastikan Gauff melaju ke putaran empat...
AFP/Dario Belingheri

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB
Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya