Jumat 09 April 2021, 19:06 WIB

Aksi LaVine dan Vucevic Taklukkan Raptors 122-113

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Aksi LaVine dan Vucevic Taklukkan Raptors 122-113

Jonathan Daniel/Getty Images/AFP
Pebasket Nikola Vucevic dari Chicago Bulls siap melakukan dunk.

 

PEBASKET Nikola Vucevic dan Zach LaVine tampil gemilang bersama Chicago Bulls dengan mengubur Toronto Raptors 122-113 dalam lanjutan NBA. Keduanya sama sama membuat 22 poin dalam laga tersebut.

Selain mencetak angka, LaVine juga membuat 15 asisst dan Lauri Markkanen yang masuk dari bangku cadangan mencetak 18 poin dengan memasukkan delapan dari 10 tembakannya.

“Saya rasa kami harus menjadi tim yang berusaha memasukkan semuanya kedalam,” ungkap pelatih Bulls Billy Donovan sebagaimana dilansir ESPN, Jumat (9/4).

Saya rasa kami semakin nyaman dalam menyerang. Kami telah lebih baik dalam memahami satu sama lain dan lebih nyaman dengan apa yang kami coba mainkan,” imbuh Donovan.

Di laga tersebut Markannen hanya bermain selama 18 menit. Sang pemain pun mengaku ia berusaha mendapatkan menit bermain selama mungkin, namun ia memahami dengan sejumlah pemain baru masuk ada suatu yang harus dikorbankan.

“Kami mencoba menjadi tim yang lebih bermain secara fisik, dan saya rasa sebagian besar sudah kami lakukan. Saya memang pemain yang kompetitif dan ingin bermain selama yang saya bisa dapatkan, tetapi dengan pemain baru yang datang kami semua harus membuat pengorbanan,” ujar Markannen.

Di sisi lain pemain Raptors Chris Boucher mencatatkan capaian karir tertingginya dengan membuat 38 poin dan 19 rebound bagi Raptors.

Sayangnya hal tersebut tidak mampu menyelamatkan Raptors yang mengalami 15 kekalahan dari 18 laga. Pascal Siakam juga membuat 27 poin dan delapan rebound untuk Raptors.

LaVine dan Vucevic langsung menggebrak sejak pertandingan mulai dan membuat 15 poin dan membuat kedudukan 19-3 di awal pertama yang membuat Bulls unggul 10 poin.

Vulls kemudian melaju 13 poin lagi sementara Raptors melewatkan 10 tembakan langsungnya dan tembakan tiga angka dari Coby White yang membuat kedudukan 51-31 dengan sisa waktu 6 menit 4 detik di babak pertama.

Dua tembakan tiga angka dan skema tembakan tiga angka yang dimainkan Boucher membantu Raptors mempertipis jarak menjadi tujuh poin di akhir kuarter ke dua. Namun LaVine akhirnya menutrup pertandingan dengan layup dan tembakan tiga angka di sisa 45 detik.

“Ini malamnya dia, itu sudah pasti,” ungkap pelatih Raptors Nick Nurse terkait Boucher yang membuat 14 dari 24 tembakan.

“Ia menembak dengan cara yang tidak pernah saya lihat sebelumnya dan dia jelas sekali menjadi persoalan dibawah ring saat menyerang dan bertahan,” imbuh Nurse.

Pemain debutan Malachi Flynn membuat sembilan poin dan delapan asisst di laga debutnya bersama Raptors yang hanya memiliki delapan pemain tersedia di laga tersebut.

Raptors sebetulnya sudah mendatangkan Freddie Gillespie sepuluh hari lebih awal dari waktu kontrak, namun ia masih belum menuntaskan protokol untuk masuk NBA pada waktunya saat pertandingan kali ini. (Dro/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:57 WIB
Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu (22/5), mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk...
AFP/Garrett Ellwood / NBAE / Getty Images

Bulls akan Berhadapan dengan Pistons di Laga Reguler NBA di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 10:00 WIB
Pertandingan bertajuk NBA Paris Game 2023 itu bakal dimainkan di Accor Arena, yang kerap dipakai menjadi lokasi satu pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya