Rabu 07 April 2021, 20:59 WIB

PB PON Papua Berharap Dukungan Kemenpora Soal Peralatan

Robby Pratama | Olahraga
PB PON Papua Berharap Dukungan Kemenpora Soal Peralatan

Metro TV/Robby Pratama
konferensi pers peninjauan kesiapan PON Papua 2020.

PENGURUS  Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua 2021 mengaku terus  menyiapkan diri dalam menggelar pesta olahraga nasional tersebut. Saat ini fokus mereka soal peralatan.

Untuk itu mereka sangat berharap peran serta Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mendukung penyediaan peralatan tersebut.  Pasalnya hal itu menjadi salah satu faktor penunjang kesiapan penyelenggaran PON XX.

Baca juga: Mathius Awoitauw Terima Peserta CdM Meeting II PON XX 2021

Ketua Bidang 1 PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengaku saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenpora untuk penyediaan peralatan pertandingan. "Ya kita terus berkoordinasi menyelenggarakan PON di empat cluster yakni kota Jayapura dan 3 kabupaten."

"Kemudian kita mempertandingkan 37 cabang olahraga, ada 681 nomor pertandingan, 1783 sejumlah medali yang diperebutkan atau dipertandingkan, 681 medali emas, 681 medali perak, dan 877 medali perunggu. Adapun atle yang akan bertanding sebanyak 6496, ofisial  3257, jumlah panitia 9904. Dan itu adalah kerja dari bidang pertandingan yang akan memfinalisasi," ujarnya.

Selain dengan Kemenpora, PB PON Papua, kata dia. juga terus mengupayakan pengadaan peralatan dari berbagai pihak. Masalahnya adalah akibat pandemi covid-19, semuanya lebih sulit didapat.

"Dalam hal ini tantangannya adalah peralatan, peralatan yang pertama terdistribusi dari panitia besar PON dan sebagian kemenpora," kata Yusuf.

Dia menambahkan, yang membawahi bidang pertandingan arena dan peralatan kesiapan sejauh ini satu mencapai 80%. Pihaknya menargetkan pada Juli mendatang sudah mencapai sekitar 90 %.

"Sejauh ini sudah mencapai 80%, namun kekurangan akan kelengkapan fasilitas, akomodasi nanti akan kami sesuaikan untuk bisa mencapai 90%," ujar Yusuf. (A-1)

Baca Juga

AFP/Philippe LOPEZ

Federer akan Tampil di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 April 2021, 09:18 WIB
Penampilan terakhir Federer di Paris pada 2019 berakhir dengan kekalahan di semifinal saat berhadapan dengan Rafael...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Membalap Lagi, Marquez Merasa Bak Kembali ke Sekolah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 April 2021, 09:09 WIB
Pembalap berusia 28 tahun asal Spanyol itu finis di peringkat ketujuh di balapan pertamanya sejak mengalami patah lengan kanan di Jerez,...
AFP/Miguel MEDINA

Raikkonen Kena Penalti, Alonso Raih Poin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 19 April 2021, 08:59 WIB
Akibat penalti yang diterima Raikkonen, Esteban Ocon naik ke P9 dan rekan satu timnya di Alpine, Alonso, ke P10, yang menjadi poin ganda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jalan Tol dan PKT untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Pembangunan jalan tol sejatinya berpengaruh terhadap roda perekonomian bahkan sejak mulai tahap perencanaan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya