Selasa 30 Maret 2021, 10:51 WIB

Ke Perempat Final, Osaka Catat Pencapaian Tertinggi di Miami Open

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ke Perempat Final, Osaka Catat Pencapaian Tertinggi di Miami Open

Mark Brown/Getty Images/AFP
Petenis Jepang Naomi Osaka bersiapa menerima pukulan servis dari lawannya Elise Mertens.

PETENIS peringkat dua dunia Naomi Osaka mencatatkan pencapaian tertingginya pada turnamen Miami Terbuka sepanjang kriernya, Selasa, (30/3).

Mengalahkan unggulan ke-16 Elise Mertens di putaran keempat, petenis Jepang itu berhak melaju ke babak perempat final Miami Terbuka untuk pertama kalinya.

Merebut kemenangan straight set dengan skor akhir 6-3, 6-3, Osaka mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hal yang sangat istimewa dalam karirnya terlebih ia tumbuh dan besar di Miami.

"Ini benar-benar tersasa sangat istimewa," sebut Osaka usai pertandingan dilansir dari WTA, Selasa, (30/3).

"Ini adalah salah satu turnamen Favorit saya untuk dimainkan, dan tentu saja saya sedih saya tidak pernah mencapai putaran ketiga sepanjang upaya saya. Tapi saya di sini sekarang dan semoga kali ini akan berjalan dengan baik," imbuhnya.

Kemenangan itu membawa Osaka meningkatkan head to head-nya melawan Mertens menjadi 3-1, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 23 kali dan belum terkalahkan sejak ia menyabet gelar Juara di Australia Terbuka Februari lalu.

"Saya mengawali laga dengan apik dan kemudian menjadi agak kewalahan. Saya merasa kecepatan saya tidak seperti biasanya," ujar Osaka.

"Saya rasa itu adalah masalah mental. Pada akhirnya, petenis yang berjuang lebih keras keluar sebagai pemenang," tuturnya.

Atas kemenangan itu selanjutnya di babak perempat final Osaka akan menghadapi petenis Yunani Maria Sakkari. Dalam perjalananya menuju perempat final Miami Terbuka, Sakkari berhasil melibas petenis Amerika Serikat Jessica Pegula dengan pertandingan ketat 6-4, 2-6, 7-6(6).

"Sebagai seorang anak, saya tumbuh dengan menonton pertandingan di sini (Miami Terbuka). Rasanya sangat menarik melaju ke perempat final untuk pertama kali," terangnya.

Sementara di pertandingan lain, petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty melaju ke perempat final Miami Terbuka setelah mengalahkan mantan peringkat satu dunia Victoria Azarenka 6-1, 1-6, dan 6-2, Senin (29/3).

Barty mematahkan servis Azarenka lima kali, yang terakhir ketika pukulan Azarenka menyangkut di net untuk mengakhiri laga dalam tempo 1 jam dan 52 menit.

"Bermain melawan Vika, anda harus siap sejak poin pertama. Saya mungkin tidak cukup tajam dalam beberapa gim pertama, tetapi saya merasa saya melakukannya dengan baik. Dia salah satu pemain terbaik di Dunia," ucap Barty

"Ini tentang tidak mengalah, tidak menyerah, terlepas dari apakah anda kalah satu set atau tidak," terangnya.

Barty, yang harus menyelamatkan diri dari match point kala berhadapan dengan Kristina Kucova di putaran kedua, di perempat final ia akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Belarus Aryna Sabalenka. (Rif/WTA/OL-09)

Baca Juga

AFP/Andy Lyons/Getty Images/

Jalani Operasi, Oladipo Absen Bela Heat di Laga Playoff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 10:15 WIB
Pemain yang sudah dua kali tampil di laga All-Star itu membukukan raihan 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 assist per pertandingan bersama...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Kalahkan Sinner, Nadal ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 08:03 WIB
Peraih 20 gelar Grand Slam itu membukukan kemenangan 7-5 dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 10 menit untuk membuatnya mengantongi rekor...
AFP

Sepatu Rookie Michael Jordan Terjual Rp2,2 Miliar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 07:45 WIB
Sepatu milik Jordan itu, berwarna merah, putih, dan hitam khas Chicago Bulls, dikenakan di musim debutnya di NBA pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya