Selasa 30 Maret 2021, 09:58 WIB

Schwartzman Melaju Ke Putaran Keempat Miami Terbuka

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Schwartzman Melaju Ke Putaran Keempat Miami Terbuka

Paul CROCK / AFP
Aksi petenis Argentina Diego Schwartzman.

 

PETENIS unggulan kelima Diego Schwartzman memantapkan langkahnya melaju ke putaran keempat Miami Terbuka 2021, setelah melibas petenis Prancis Adrian Mannarino dalam kemenangan dua set langsung, Selasa, (30/3) WIB.

Bertarung dengan agresif, Schwartzman tidak memberikan kesempatan sedikitpun kepada Mannarino untuk mendominasi permainan. Petenis Argentina itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 6-1, 6-4.

"Agak tidak lazim melihat bahwa saya tidak menghadapi break point hari ini, karena saya adalah pemain yang terbiasa melawan break point atau berjuang dari ketertinggalan" kata Schwartzman dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa, (30/3), dilansir dari ATPtour.

"Jelas bahwa ketika saya mengalami hari-hari seperti hari ini ketika saya melakukan servis dengan baik, saya sangat percaya diri untuk melakukan pukulan yang baik. Saya percaya saya bisa merebut peluang lawan saya," imbuhnya.

Dalam pertandingan, Schwartzman langsung tancap gas untuk memimpin 5-0 pada set pertama. Kecepatan dan stamina dari Schwartzman yang konsisten sepanjang set pertama berhasil membawanya merebut kemenangan set pertama dengan skor 6-1.

Sempat kehilangan fokus pada set kedua, namun Juara Argentina Terbuka itu berjuang keras untuk mempertahankan keunggulan dan sukses menyelesaikan set kedua dengan kedudukan 6-4.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi saya, dalam hampir semua hal. Hanya ada beberapa kesalahan yang saya lakukan, dan saya bermain dengan kesabaran untuk dapat bertahan," tuturnya.

"Mannarino adalah seseorang yang bermain dengan lambat, ia tidak bermain terlalu cepat yang memungkinkan saya untuk memukul banyak bola," terangnya.

Atas kemenanga tersebut, rekor Schwartzman meningkan menjadi 2-0 dalam head to head melawan Mannarino. Ia juga berhasil melaju ke putara keempat Miami Terbuka untuk pertama kalinya.

Di putaran keempat Schwartzman akan menghadapi Sebastian Korda di mana petenis Amerika itu menghempaskan semifinalis Australia Terbuka Aslan Karatsev 6-3, 6-0. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya