Selasa 30 Maret 2021, 06:40 WIB

Masalah Ban Belakang Jadi Penyebab Kegagalan Rossi Di Qatar

Widhoroso | Olahraga
Masalah Ban Belakang Jadi Penyebab Kegagalan Rossi Di Qatar

AFP/KARIM JAAFAR
Pembalap tim Yamaha Petronas Valentino Rossi.

 

VALENTINO Rossi gagal meraih hasil bagus dalam debutnya bersama tim Yamaha Petronas. Pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (28/3), The Doctor hanya mampu finis di posisi 12 walau start dari posisi empat.

Masalah ban belakang menjadi penyebab pembalap Italia itu tampil prima saat lomba. Permasalahan ini telah dialami Rossi musim lalu saat membela tim Yamaha Monster Energy, yang merupakan tim pabrikan Yamaha.

"Kami berharap bisa mengatasi masalah tersebut terutama setelah kualifikasi. Tetapi dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban," jelas Rossi.

Masalah yang sama, jelas Rossi, juga dialami pada sesi latihan Jumat. Walau tim mekanik Yamaha Pertronas sudah berusaha, ungkap Rossi, permasalahan ban tersebut tidak bisa teratasi.

"Untuk berbagai alasan, kami memberi tekanan lebih ke ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan cengkeramannya. Jadi setelah beberapa lap saya tidak cukup cepat," ungkap Rossi.

Saat lomba, Rossi memang terlihat tidak mampu memacu maksimal sepeda motor tungganggnya. Start dari posisi empat Rossi lagsung melorot ke posisi tujuh dan terus turun hingga posisi 12 di akhir lomba.

"Saat lomba, kami berharap masalah bisa sedikit teratasi karena suhu udara sedikit lebih dingin. Namun ternyata tidak dan lomba sangat sulit bagi saya. Saya berjuang keras dan kehilangan posisi," ujar Rossi.

"Kami sudah membicarakan masalah ini sejak lama. Sekarang kami akan berusaha memperbaiki masalah agar bisa tampil lebih lebih kuat dalam balapan selanjutnya pekan depan," imbuh Rossi. (crashnet/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...
MI/RAMDANI

Dokter Akui Gejala Gagal Jnatung saat Hamil Sulit Dikenali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Faktor risiko perempuan mengalami gagal jantung di masa kehamilan adalah hamil pertama di atas usia 35 tahun, hamil lebih dari tiga kali...
AFP/Thomas SAMSON

Krejcikova Batal Tampil di Nomor Ganda Prancis Terbuka karena Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:27 WIB
"Tadi malam, saya sudah merasa tidak enak badan dan, pagi ini, saya bangun dalam keadaan demam. Saya memutuskan menjalani tes covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya