Jumat 26 Maret 2021, 21:18 WIB

Belum Nyetel dengan Petronas Yamaha, Rossi Tercecer di Losail

Widhoroso | Olahraga
Belum Nyetel dengan Petronas Yamaha, Rossi Tercecer di Losail

AFP/JOSE JORDAN
Valentino Rossi

 

LEGENDA MotoGP, Valentino Rossi belum menunjukkan tajinya bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Dalam sesi latihan pertama MotoGp Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (26/3), pembalap berjuluk The Doctor tersebut hanya menempati posisii tercepat kesembilan.

Rossi membukukan waktu 1 menit 55,419 detik. Pembalap Italia itu tertinggal hapir satu detik dari rekan setimnya, Franco Morbidelli. Morbidelli, juara dunia MotoGP 2020, menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama dengan waktu 1 menit 54,921 detik.

Hasil tersebut memperlihatkan Morbidelli-lah yang kini menjadi pembalap utama tim satelit Yamaha tersebut. Sedangkan Rossi, yang tahun lalu membela tim pabrikan Yamaha, hanya menjadi pembalap kedua.

Morbidelli mampu mengungguli dua pembalap tim pabrikan Yamaha Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinalles. Quartararo menjadi yang tercepat keempat sementara Vinales berada di posisi enam.

Sedangkan posisi tercepat kedua pada sesi latihan pertama ditempati pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro disusul pembalap Ducati Jack Miller di posisi tiga. Sedangkan dua pembalap tim Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins berada di posisi lima dan tujuh.

Hasil buruk didapat tim Repsol Honda yang gagal menempatkan pembalapnya di posisi 10 besar. Stefan Bradl, yang menggantikan posisi Marc Marquez yang masih cedera, dan Pol Espargaro hanya menempati posisi 14 dan 15. (OL-15)    

 

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...
MI/RAMDANI

Dokter Akui Gejala Gagal Jnatung saat Hamil Sulit Dikenali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Faktor risiko perempuan mengalami gagal jantung di masa kehamilan adalah hamil pertama di atas usia 35 tahun, hamil lebih dari tiga kali...
AFP/Thomas SAMSON

Krejcikova Batal Tampil di Nomor Ganda Prancis Terbuka karena Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:27 WIB
"Tadi malam, saya sudah merasa tidak enak badan dan, pagi ini, saya bangun dalam keadaan demam. Saya memutuskan menjalani tes covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya