Jumat 12 Maret 2021, 17:59 WIB

Tersingkir di Qatar Terbuka, Roger Federer Mundur dari Dubai

Akmal Fauzi | Olahraga
Tersingkir di Qatar Terbuka, Roger Federer Mundur dari Dubai

AFP
Roger Federer

 

PENAMPILAN petenis Swiss, Roger Federer di kompetisi setelah absen lebih dari satu tahun berakhir di perempat final Qatar Terbuka 2021 setelah dikalahkan petenis Georgia Nikoloz Basilashvili 6-3, 1-6, 5-7.

Selepas laga yang digelar di Khalifa International Tennis dan Squash Complex di Doha, Qatar tersebut, Federer menyatakan tidak akan turun di Dubai Duty Free Tennis Championship di Dubai, Uni Emirat Arab, yang akan dimulai pekan depan.

Sebelum dikalahkan Basilashvili, juara Grand Slam 20 kali itu memenangkan pertandingan profesional pertamanya dalam lebih dari setahun ketika ia mengalahkan Dan Evans tiga set yang cukup panjang dengan skor 7(10)-6(8), 3-6, dan 7-5.

"Seperti yang saya katakan, saya belum 100%.Saya bisa merasakannya, saya bisa melihatnya. Saya masih membangunnya. Ini adalah batu loncatan. Saya sebenarnya senang dengan apa yang saya rasakan di lapangan secara keseluruhan. Saya merasa lebih baik melawan Dan (Evans) secara fisik, secara alami," ujarnya.

Pertandingan melawan Basilashvili merupakan yang ketiga bagi Federer dalam 14 bulan terakhir. Pertandingan di Doha kali ini juga merupakan kembalinya Federer ke Qatar Terbuka, turnamen yang sama merupakan yang terakhir diikutinya sebelum menepi karena cedera.

"Saya senang bisa datang ke Doha. Ini benar, benar kedatangan kembali yang positif bagi saya. Saya benar-benar bahagia. Saya datang dari jauh dan saya benar-benar gembira saya bisa bermain tiga set beruntun menghadapi para pemain top. Itu adalah langkah maju yang penting bagi saya,” ujarnya. (Eurosports/OL-15)

Baca Juga

AFP/	CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Serena Williams Absen di Australia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:37 WIB
Mantan petenis peringkat 1 dunia itu belum melakoni laga kompetitif lagi sejak ia mengalami cedera serius ketika tergelincir selama...
AFP/Rudy CAREZZEVOLI

Jelang Pensiun, Raikkonen Mengaku Puas dengan Kiprahnya di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:00 WIB
Dua puluh tahun sejak melakukan debut di Formula 1 untuk tim Sauber di GP Australia 2001, Raikkonen akan membalap untuk terakhir kali di GP...
AFP/Robyn Beck

Fury Harus Pertahankan Gelar WBC Melawan Whyte

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:45 WIB
WBC mengatakan Whyte ditetapkan sebagai penantang teratas untuk gelar Fury, yang menjadi juara dunia dengan memukul KO Deontay Wilder di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya