Jumat 12 Maret 2021, 17:59 WIB

Tersingkir di Qatar Terbuka, Roger Federer Mundur dari Dubai

Akmal Fauzi | Olahraga
Tersingkir di Qatar Terbuka, Roger Federer Mundur dari Dubai

AFP
Roger Federer

 

PENAMPILAN petenis Swiss, Roger Federer di kompetisi setelah absen lebih dari satu tahun berakhir di perempat final Qatar Terbuka 2021 setelah dikalahkan petenis Georgia Nikoloz Basilashvili 6-3, 1-6, 5-7.

Selepas laga yang digelar di Khalifa International Tennis dan Squash Complex di Doha, Qatar tersebut, Federer menyatakan tidak akan turun di Dubai Duty Free Tennis Championship di Dubai, Uni Emirat Arab, yang akan dimulai pekan depan.

Sebelum dikalahkan Basilashvili, juara Grand Slam 20 kali itu memenangkan pertandingan profesional pertamanya dalam lebih dari setahun ketika ia mengalahkan Dan Evans tiga set yang cukup panjang dengan skor 7(10)-6(8), 3-6, dan 7-5.

"Seperti yang saya katakan, saya belum 100%.Saya bisa merasakannya, saya bisa melihatnya. Saya masih membangunnya. Ini adalah batu loncatan. Saya sebenarnya senang dengan apa yang saya rasakan di lapangan secara keseluruhan. Saya merasa lebih baik melawan Dan (Evans) secara fisik, secara alami," ujarnya.

Pertandingan melawan Basilashvili merupakan yang ketiga bagi Federer dalam 14 bulan terakhir. Pertandingan di Doha kali ini juga merupakan kembalinya Federer ke Qatar Terbuka, turnamen yang sama merupakan yang terakhir diikutinya sebelum menepi karena cedera.

"Saya senang bisa datang ke Doha. Ini benar, benar kedatangan kembali yang positif bagi saya. Saya benar-benar bahagia. Saya datang dari jauh dan saya benar-benar gembira saya bisa bermain tiga set beruntun menghadapi para pemain top. Itu adalah langkah maju yang penting bagi saya,” ujarnya. (Eurosports/OL-15)

Baca Juga

Antara

Apriyani/Fadia Raih Medali Emas SEA Games

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 22 Mei 2022, 18:13 WIB
Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Thailand, yakni Benyapa/Nuntakarn, dengan dua gim langsung 21-17, 21-14 di final SEA...
AFP

Djokovic akan Hadapi Tantangan Berat di Roland Garros

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:32 WIB
Sebab, dari hasil undian di Prancis Terbuka Rolan Garros, Novak Djokovic ditempatkan satu blok dengan petenis juara 13 kali, yakni...
Dok. Kemenpora/PP SIWO PWI/Erly Bahtiar

Bekuk Vietnam, Tim Bola Voli Putra Pertahankan Emas SEA Games

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:30 WIB
Sebelumnya, Indonesia merebut medali emas setelah di final mengalahkan tuan rumah Filipina pada SEA Games...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya