Sabtu 06 Maret 2021, 06:55 WIB

2 Wakil Terakhir Indonesia di Perempat Final Swiss Open Tersingkir

mediaindonesia.com | Olahraga
2 Wakil Terakhir Indonesia di Perempat Final Swiss Open Tersingkir

ANTARA FOTO/ ADITYA PRADANA PUTRA
Pebulu tangkis Shesar Hiren R

PEBULU tangkis Shesar Hiren Rhustavito dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tersingkir di babak perempat final turnamen Super 300 Swiss Open 2021.

Dalam laga di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (5/3) malam waktu setempat, Vito ditaklukkan Viktor Axelsen dari Denmark 17-21, 12-21. Sementara Leo/Daniel dihadang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik melalui rubber game 18-21, 21-9, 16-21.

Bagi Leo/Daniel, ini merupakan kekalahan kedua dari Chia/Yik. Sebelumnya di Thailand Open Januari lalu mereka juga menelan kekalahan.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Seharusnya kami tadi bisa menang karena kami merasa permainan kami tidak buruk," kata Leo.

"Di gim pertama kami memang kalah start, tidak bisa konsisten dengan pola kami. Sering terlambat menyerang. Di gim kedua, kami mengambil inisiatif serangan dan berhasil. Gim ketiga kami malah masuk lagi ke pola permainan lawan. Kami terpancing permainan mereka," ungkapnya.

Baca juga: Vito Hadapi Unggulan Pertama Axelsen di Perempat Final Swiss Open

Di lapangan lainnya, wakil tunggal putra Skuad Merah Putih juga gagal membendung Viktor Axelsen walau telah memberikan perlawanan seimbang.

"Saya ada kesempatan untuk merebut gim pertama. Tapi memang di poin-poin akhir dia lebih inisiatif untuk menyerang dan saya malah tidak siap dengan itu," ucap Vito.

"Di gim kedua dia lebih tahan dan fokus di setiap reli-reli untuk bisa dapat serangan. Sementara saya malah masuk ke pola permainan dia dan mudah memberikan bola yang dia inginkan," imbuhnya.

Walau tidak puas dengan hasil yang didapat, Vito mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini.

"Untuk hasil saya tidak puas tapi secara permainan saya cukup puas. Selain itu saya mendapat banyak pelajaran hari ini dan bisa mengerti apa yang harus ditambah dan diperbaiki," tuturnya.(Ant/OL-5)

Baca Juga

William WEST / AFP

Nadal Sebut Dirinya Bugar Pasca Cedera di Australia Open

👤¬†Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 13 April 2021, 15:05 WIB
Nadal yang dikenal sebagai The King of Clay akan menggunakan turnamen Monte Carlo sebagai pemanasan sebelum berlaga di Roland Garros atau...
 Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Persiapan Matang, Tsitsipas Siap Ikuti Monte Carlo Master 1000

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 13 April 2021, 14:36 WIB
Tsitsipas yang menempati rangking lima dunia akan menghadapi petenis Rusia Aslan Karatsev yang sedang dalam performa positifnya di laga...
Elsa/Getty Images/AFP

New York Knicks Libas Juara Bertahan LA Lakers 111-96

👤¬†Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 13 April 2021, 13:57 WIB
Bertandang ke Madison Square Garden, penampilan buruk yang ditampilkan skuad Kyle Kuzuma pada kuarter ketiga pertandingan membuat mereka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya