Jumat 05 Maret 2021, 11:27 WIB

Jakarta Izinkan Perbasi Bangun Venue untuk FIBA World Cup

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Jakarta Izinkan Perbasi Bangun Venue untuk FIBA World Cup

Dok. PP Perbasi
Pertemuan Perbasi dengan Pemprov DKI Jakarta

PENGURUS Pusat Persatuan BasketSeluruh Indonesia (PP Perbasi) mengantongi izin Pemprov DKI Jakarta untuk pembangunan venue multifungsi di ajang FIBA World Cup 2023. Izin itu diberikan saat pengurus Perbasi menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis 4 Maret 2021.

Pembangunan venue multifungsi itu dirasa sangat diperlukan. Apalagi Indonesia memang sedang bersiap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia basket tersebut. 

Saat bertemu Anies, Perbasi diwakili Sekretaris Jenderal Nirmala Dewi. Serta hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir selaku FIBA Board Members.

"Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023. Bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti," terang Nirmala usai pertemuan. 

Sekjen wanita pertama di PP Perbasi ini juga menjelaskan dukungan yang diberikan Pemprov DKI tidak hanya itu. Gubernur Anies juga mendukung penuh aktivitas branding kejuaraan dunia basket itu.

"Kami jelas senang dan membuat kami semakin bersemangat menyiapkan diri sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023," terang Nirmala. 

Baca juga : Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

Dijelaskan Nirmala, dalam pertemuan itu juga Anies menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan kejuaraan basket tingkat Asia bertajuk FIBA Asia Cup 2021 pada 16 hingga 28 Agustus 2021.

Agar kegiatan ini sukses dan membanggakan Indonesia, Perbasi sedang fokus menyempurnakan protokol kesehatan. Perbasi juga menunggu keputusan terkait kehadiran penonton atau masih menggunakan sistem bubble seperti kompetisi IBL 2021.

"Dalam penyelenggaraan FIBA Asia yang akan gelar Agustus 2021, tentu kita mengikuti protokol kesehatan terbaru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah. Apakah nanti akan menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen," jelas Nirmala.

Anies menyatakan dukungan penuh pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dukungan diberikan karena ajang itu akan dihelat di Jakarta. 

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," terang Anies. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...
Jason Koerner / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Eks Bintang Miami Heat Dwyane Wade Beli Saham Utah Jazz

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 04:50 WIB
Wade terinspirasi dengan mantan-mantan pebasket terdahulu yang pernah membeli kepemilikan klub seperti Shaquille O'Neal di Sacramento...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya