Kamis 04 Maret 2021, 12:30 WIB

Shesar Hempaskan Wakil Malaysia di Putaran Pertama Swiss Open

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Shesar Hempaskan Wakil Malaysia di Putaran Pertama Swiss Open

Dok.PBSI
Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia keempat yang berhasil meraih tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2021.

TUNGGAL putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia keempat yang berhasil meraih tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2021, usai menghempas wakil Malaysia Soong Joo Ven, Kamis, (4/3) dini hari WIB.

Beradu kekuatan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Vito, sapaan akrabnya, tampil gemilang untuk merebut kemenangan straight game atas Soong 21-15, 21-10.

Vito yang menjadi unggulan ketujuh itu mengaku bahwa kesiapannya di lapangan menjadi kunci kemenangan atas lawan asal Negeri Jiran itu.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Kalau dari saya tadi lebih bersiap di lapangan. Dari gim pertama mulai sudah siap untuk pakai strategi apa," ujar Vito dalam keterangan resmi PBSI, Kamis, (4/3).

Merebut kemenangan di hari ulang tahunnya, kemenangan itu merupakan  kado yang istimewa untuk pria kelahiran 3 Maret 1994 itu.

"Pastinya saya lebih termotivasi bermain saat hari ulang tahun, lebih semangat. Semoga bisa membawa hasil yang bagus dari turnamen ini," katanya.

Adapun atas kemenangan itu, kini skuad Merah-Putih menyisahkan empat wakilnya di turnamen level super 300 itu. Keempat wakil Indonesia itu pun bersiap untuk kembali berjuang di babak kedua.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, babak 16 besar Swiss Terbuka 2021 akan dihelat pada Kamis (4/4) mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dijadwalkan akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India.

Sementara dua wakil ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dan untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan beradu kekuatan melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Satu-satunya harapan Indonesia di sektor Tunggal Putra, Shesar Hiren Rhustavito akan bertemu dengan wakil Kanada Brian Yang. (Rif/OL-09)

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya