Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

Dok. Perbasi
Pertemuan Perbasi dengan Menkumham Yasonna Laoly

PENGURUS Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sedang menyusun kekuatan Timnas Basket Indonesia yang akan turun di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Upaya itu salah satunya dengan berkunjung ke Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (3/3). 

Di Kementerian pimpinan Yasonna Laoly itu, PP Perbasi meminta dukungan untuk percepatan proses naturalisasi pemain. 

Perwakilan PP Perbasi yang hadir dalam pertemuan dengan Menkumham adalah Sekjen Nirmala Dewi dan Manager Timnas Elite Putra Maulana Fareza Tamrella. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Menteri BUMN yang di kenal sebagai pecinta basket Indonesia Erick Thohir yang juga sebagai FIBA Board Members. Pertemuan ditutup dengan foto bersama dengan memegang jersey timnas.

Usai bertemu Menkumham Yasonna Laoly, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengaku senang. Ini karena Kemenkumham memberikan dukungan penuh atas upaya PP Perbasi. Bahkan Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi tersebut.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Menkumham kepada Timnas Basket Indonesia yang akan hadapi FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dalam rapat tadi, Kemenkumham bersedia membantu percepatan proses naturalisasi," ungkap Nirmala.

Baca juga : IBL 2021 Digelar Dalam Dua Fase di Bogor dan Jakarta

Diakui Nirmala, dukungan dari Kemenkumham ini melegakan. Sebab, ada secercah harapan bahwa kekuatan timnas nanti akan lebih bertenaga dengan suntikan pemain naturalisasi tersebut. Dukungan ini juga menambah motivasi dalam membentuk tim yang solid. 

"Kami berharap sebelum FIBA Asia Cup sudah selesai proses naturalisasi ini. Setidaknya Juni nanti mereka sudah gabung tim. Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Menkumham dan Pak Menteri BUMN," terang wanita yang juga pernah menjabat Direktur Marketing Sriwijaya FC ini. 

Nirmala sengaja tidak mau membocorkan nama pemain naturalisasi tersebut. “Biar jadi surprise," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui, pada FIBA Asia Cup 2021 Indonesia didaulat menjadi penyelenggara. Ajang ini akan diputar pada 16-28 Agustus 2021. Demikian juga dengan FIBA World Cup 2023. Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina. Kejuaraan ini akan dihelat pada 25 Agustus hingga 10 September 2023.(RO/OL-7)

Baca Juga

Valery HACHE / AFP

Nadal Akan Hadapi Unggulan Ke-14 di Monte Carlo Masters

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 15 April 2021, 06:04 WIB
Petenis peringkat tiga dunia, Rafael Nadal menghempaskan petenis kidal Argentina Federico Delbonis dua set langsung 6-1, 6-2 di Monte...
AFP

Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 21:47 WIB
PERTARUNGAN dua petenis beda generasi antara petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dengan bintang tenis muda Jannik Sinner,...
AFP/Chartly Triballeau

KOI Yakin Kuota Atlet Indonesia ke Olimpiade akan Bertambah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 20:17 WIB
"Kesempatan pun masih terbuka karena kualifikasi Olimpiade masih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya