Rabu 03 Maret 2021, 12:19 WIB

Estaban Ocon : Alonso akan Tampil Mengejutkan di F1 Musim 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Estaban Ocon : Alonso akan Tampil Mengejutkan di F1 Musim 2021

Bryn Lennon / POOL / AFP
Fernando Alonso diprediksi akan tampil mengejutkan di balap F1 musim 2021.

PEMBALAP tim Alpine Formula 1 (F1) Estaban Ocon memperkirakan rekan baru satu timnya, Fernando Alonso akan tampil mengejutkan di balap F1 musim 2021 setelah vakum dua tahun dari olahraga jet darat tersebut.

Kembali ke lintasan balap setelah vakum pada 2018 lalu, Alonso (39) akan menjadi pembalap tertua kedua di grid setelah pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen (41).

"Dia tidak terlihat seperti 39 tahun dan dia tidak mengemudi seperti itu," ucap Ocon dilansir dari BBC, Rabu, (3/3).

"Dia akan siap dan dia akan tampil di level teratas. Tidak diragukan lagi dia akan tampil kuat, dan saga akan melakukan yang terbaik untuk melawannga," imbuhnya.

Tim Alpine yang merupakan nama baru untuk tim Renault, telah melakukan tes balap untuk Alonso di Abu Dhabi pada Desember lalu. Mengendarai mobil 2020 Alonso tampil apik di mana ia mencatatkan waktu putaran lebih cepat dari yang dicapai Ocon.

"Yang telah kita lihat dengan Alonso di Abu Dhabi, cukup mengesankan untuk melihat ia kembali di F1. Pastinya dia akan berada di level yang sama saat sebelum dia meninggalkan F1," terangnya.

Juara dunia dua kali asal Spanyol itu bergabung ke tim Alpine untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Daniel Ricciardo. Sejak debut F1 pada 2001, Alonso telah menjuarai 32 grand prix bersama Renault, McLaren dan Ferrari.

Namu sayangnya belum diketahui pasti apakah Alonso akan tampil di seri pembuka F1, menyusul kecelakaan sepeda yang di alami Alonso awal Februari lalu yang membuatnya mengalami patah rahang atas. Tetapi tim Alpine menyebutkan bahwa kondisi itu tidak mempengaruhi Alonso pada comeback-nya.

Renault pada musim lalu finis peringkat lima di klasemen tim dan pada 2021 menjelma menjadi tim Alpine yang merupakan brand mobil sport pabrikan asal Prancis. menampilkan mobil baru A521 yang dibalut livery berwarna biru, putih, dan merah, merepresentasikan bendera Prancis. Tim Alpine bersial memulai musim F1 pada 28 maret mendatang di Bahrain. (Rif/BBC/OL-09)

Baca Juga

AFP

Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 21:47 WIB
PERTARUNGAN dua petenis beda generasi antara petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dengan bintang tenis muda Jannik Sinner,...
AFP/Chartly Triballeau

KOI Yakin Kuota Atlet Indonesia ke Olimpiade akan Bertambah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 20:17 WIB
"Kesempatan pun masih terbuka karena kualifikasi Olimpiade masih...
JAVIER SORIANO / AFP

Pulih Cedera, Marc Marquez Siap Uji Sirkuit 'Rollercoater' Portima

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 16:00 WIB
Sejak terjatuh pada Grand Prix Spanyol 2020 dan mendapati tulang humerus kanannya patah, Marc Marquez telah menjalani masa pemulihan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya