Selasa 02 Maret 2021, 21:42 WIB

Bambang Pamungkas Dukung Pemain Timnas yang Menjalani TC

Mediaindonesia.com | Olahraga
Bambang Pamungkas Dukung Pemain Timnas yang Menjalani TC

DOK TOPSKOR
Legenda Sepak Bola Indonesia Bambang Pamungkas.

Legenda sepak bola Tanah Air, Bambang Pamungkas, memberikan dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan pelatihan (TC).

"Saya sendiri sangat mengapresiasi tinggi dengan adik-adik kita yang saat ini menjalani pemusatan pelatihan dalam rangka menghadapi beberapa event nasional yang akan dilakukan," ujar Bambang Pamungkas, dalam temu media virtual kerjasama PSSI dengan Lifebuoy, Selasa.

"Karena di saat event serba sulit ini mereka tetap harus berlatih, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, dan mereka adalah representasi bangsa kita dan ujung tombok utama untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, dan kita harus mendukung mereka dengan segenap tenaga," dia melanjutkan.

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Maaike Ira Puspita, mengatakan tahun ini timnas sedang melakukan pemusatan pelatihan khusus untuk SEA Games yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Sebelum laga SEA Games, timnas juga tengah mempersiapkan diri untuk beberapa laga internasional lainnya, di antaranya AFF U15, AFF U18, dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pemusatan pelatihan selama masa pandemi ini, Ira mengatakan PSSI telah menetapkan protokol kesehatan yang bersumber dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Kita sudah membuat buku panduan protokol kesehatan selama masa pandemi terkait pertandingan. Protokol kesehatan ini sudah kita dapatkan dan sadur dari FIFA dan juga AFC. Di sini ada panduan yang lengkap sekali dari A to Z, seperti apa yang harus kita terapkan terkait masalah kesehatan," ujar Ira.

"Contohnya para pemain dari sebelum mereka dipanggil, mereka harus PCR dulu, sampai di tempat pelatihan mereka juga melakukan PCR kembali, sampai nanti disinfektan seluruh ruangan," dia menambahkan.  (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Bucks Libas Magic Dengan Kemenangan 124-87

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 12 April 2021, 13:58 WIB
BUCKS mengalahkan Orlando Magic 124-87, dalam lanjutan liga NBA 2020/2021, Senin, (12/4)...
AFP

Kembali Membalap, Honda Yakin Marquez akan Tampil Maksimal

👤Rifaldi Putra I 🕔Senin 12 April 2021, 12:13 WIB
Kepala Kru Repsol Honda Santi Hernandez yakin Marquez akan langsung tampil maksimal pada...
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Kudermetova Raih Gelar WTA Perdanannya di Charleston Terbuka 2021

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 12 April 2021, 11:29 WIB
Petenis Rusia Veronika Kudermetova berhasil menyabet gelar juara pada turnamen tenis lapangan tanah liat Charleston Terbuka 2021,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya