Selasa 02 Maret 2021, 13:37 WIB

Bagas/Fikri Bertekad Berikan Penampilan Terbaik di Swiss Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bagas/Fikri Bertekad Berikan Penampilan Terbaik di Swiss Terbuka

Antara/Aditya Pradana Putra.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) disaksikan rekannya Muhammad Shohibul Fikri.

GANDA putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri siap bermain maksimal pada turnamen Swiss Terbuka 2021 yang akan mulai digelar pada Selasa (2/3). Tampil kurang maksimal pada dua turnamen seri Asia yakni Yonex Thailand Terbuka dan Toyota Thailand Terbuka, pasangan muda Indonesia itu bertekad akan tampil lebih baik di Basel, Swiss.

"Target saya di Swiss, main maksimal. Jangan gampang menyerah di tengah lapangan," sebut Bagas dalam keterangan resmi PBSI yang diterima, Selasa (2/3).

"Kemarin selesai dari Thailand sempat latihan tiga minggu (di Pelatnas) dan memperbaiki semua kekurangan. Di sini saya sama Bagas ingin menunjukkan yang terbaik yang kami punya. Semoga hasilnya lebih bagus," ucap Fikri menambahkan.

Menerima vaksinasi covid-19 dari pemerintah beberapa waktu lalu sebelum keberangkatan ke Swiss, Fikri mengaku hal itu memberikan ketenangan untuknya dalam bertanding. "Vaksinasi kemarin membuat saya sedikit tenang tetapi tetap harus waspada. Soalnya di sini tidak begitu ketat protokol kesehatannya, sangat berbeda dengan di Thailand lalu," ucap Fikri.

Tiba di Basel pada Minggu (28/2), tim bulu tangkis Indonesua telah melakukan latihan perdana di St Jakobshalle, tempat digelarnya Swiss terbuka, Senin (1/3). Bagas/Fikri yang juga ikut dalam pelatihan perdana itu mengatakan mereka memanfaatkan latihan perdana untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca.

"Di latihan perdana saya merasa kondisi cuacanya jauh berbeda dengan di Jakarta. Di sini lebih dingin jadi saya harus beradaptasi lebih dulu," ungkap Fikri.

"Alhamdulillah saya merasa senang pada latihan perdana ini, apalagi sudah lama tidak bertanding di Eropa, jadi bawaannya happy. Dari segi lapangan juga enak, tidak ada angin, jadi lebih cepat adaptasinya. Lampu lapangan juga tidak terlalu silau. Hanya cuacanya dingin jadi harus pemanasan lebih lama," sambung Bagas.

Di babak pertama, Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan asal Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede. Pada pertandingan hari pertama, Selasa (2/3), 32 besar pasangan ganda campuran akan mengawali pertandingan pembuka.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF unggulan kedua asal Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di St Jakobshalle diperkirakan pada pukul 23.15 WIB.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari akan bertanding melawan wakil Belanda Ties Van Der Lecq/Debora Jille sekitar pukul 23.45. Adnan Maulana/Mychelle Bandoso akan menghadapi unggulan kelima asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada perkiraan pukul 23.59. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya