Selasa 02 Maret 2021, 11:50 WIB

Joakim Noah Putuskan Pensiun dari NBA

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Joakim Noah Putuskan Pensiun dari NBA

AFP/ MIKE EHRMANN
Pebasker Joakim Noah

PEBASKET asal Prancis Joakim Noah mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga bola basket profesional, setelah bergabung di NBA selama 13 musim, Selasa (2/3) WIB.

Noah, yang saat ini menginjakkan usia 36 tahun, mengonfirmasi pengunduran dirinya dalam sebuah pernyataan di akun Instagram pribadinya.

"Benar-benar perjalanan yang luar biasa," tulis Noah dilansir dari AFP.

"Terima kasih untuk semua yang menunjukkan cinta sepanjang perjalananku," imbuhnya.

Sepanjang karirnya, Noah telah menjadi NBA All-Star dua kali dan dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik 2014 di liga.

Baca juga:  Noah Mengaku Ingin Tinggalkan Bulls

Noah yang merupakan putra dari petenis hebat Prancis Yannick Noah, menikmati tahun-tahun terbaik dalam karirnya bersama Chicago Bulls selama sembilan musim di Chicago.

Dia bergabung dengan New York Knicks pada 2016, tetapi penampilannya dibatasi oleh cedera serta skorsing 20 pertandingan karena pelanggaran doping.

Dia juga pernah bergabung dengan Memphis Grizzlies untuk musim 2018-2019 dengan rata-rata 7,1 poin per pertandingan dalam 42 penampilan.

Dia menandatangani kontrak jangka pendek dengab Los Angeles Clippers tahun lalu tetapi dibebaskan oleh klub pada Desember setelah hanya membuat lima penampilan untuk tim.(AFP/OL-5)

Baca Juga

Twitter @utahjazz

Tanpa Mitchell, Jazz Menyerah dari Lakers Lewat Overtime

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 08:43 WIB
Mitchell mengalami cedera pergelangan kaki kanan di kuarter ketiga saat Jazz menang 119-111 atas Indiana Pacers di laga NBA, Sabtu (17/4)...
AFP/Bryn Lennon

Perez Klaim Seharusnya Bisa Raih Posisi Pole

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 07:52 WIB
Margin sangat tipis 0,035 detik memisahkan Perez dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang merebut posisi pole ke-99 dalam kariernya...
Dok MI

Petinju Indonesia yang Capai Perempat Final Olimpiade Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 07:25 WIB
Albert Papilaya, meninggal dunia di Ternate, Maluku Utara, Minggu pukul 00.45 WIB atau 02.45 WIT setelah sebelumnya menjalani perawatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya