Jumat 26 Februari 2021, 05:25 WIB

Cedera Punggung, Nadal Batal Tampil di Rotterdam Open

Widhoroso | Olahraga
Cedera Punggung, Nadal Batal Tampil di Rotterdam Open

AFP/William West
Petenis Spanyol Rafael Nadal

PETENIS Spanyol Rafael Nadal menytakan mundur dari turnaman ATP Rotterdam Open, Belanda, awal Mare mendatang. Keputusan itu diambil Nadal setelah dirinya perlu waktu untuk memulihkan cedera punggung yang dialami. Posisi petenis putra nomor dua dunia itu akan digantikan petenis Amerika Serikat Reilly Opelka.

"Dengan sangat sedih saya harus mundur dari Rotterdam. Seperti yang diketahui sebagian besar penggemar, saya menderita beberapa masalah punggung di Australia yang dimulai di Adelaide dan berlanjut selama Melbourne," ungkap Nadal dalam pernyatannya.

"Kami menemukan solusi sementara yang memungkinkan saya bermain tanpa rasa sakit di minggu kedua turnamen. Begitu saya kembali ke Spanyol, saya mengunjungi dokter saya dan bersama tim saya mereka menyarankan untuk tidak bermain minggu depan," imbuhnya.

Nadal, peraih 22 gelar grand slam telaha lama berjuang mengatasi cedera punggung yang dialami. Cedera itu pula yang membuat nadal menarik diri dari Piala ATP Spanyol bulan ini.

Petenis berusia 34 tahun itu diizinkan untuk ambil bagian di Australia Terbuka. Di ajang grand slam tersebut, Nadal bertahan hingga perpempat final setelah disingkirkan Stefanos Tsitsipas.

"Saya sangat menantikan untuk kembali ke Rotterdam dan Belanda karena sudah lama saya bermain di sana, ini adalah tahun yang sempurna untuk kalender saya "Saya berharap untuk kembali dan bermain di sana segera. Semua yang terbaik di turnamen, selalu acara kelas atas," kata Nadal.

Petenis nomor tiga dunia Daniil Medvedev akan menggantikan Nadal sebagai unggulan teratas di turnamen Rotterdam, yang berlangsung 1-7 Maret. (Livescore/OL-15)

Baca Juga

Kevin C. Cox/Getty Images/AFP

Memphis Grizzlies Rebut Kemenangan Atas Chicago Bulls 101-90

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 13 April 2021, 16:08 WIB
Jonas Valanciunas tampil apik mencetak double-double 26 poin, dan 14 rebound, membawa skuadnya merebut kemenangan atas Chicago...
William WEST / AFP

Nadal Sebut Dirinya Bugar Pasca Cedera di Australia Open

👤 Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 13 April 2021, 15:05 WIB
Nadal yang dikenal sebagai The King of Clay akan menggunakan turnamen Monte Carlo sebagai pemanasan sebelum berlaga di Roland Garros atau...
 Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Persiapan Matang, Tsitsipas Siap Ikuti Monte Carlo Master 1000

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 13 April 2021, 14:36 WIB
Tsitsipas yang menempati rangking lima dunia akan menghadapi petenis Rusia Aslan Karatsev yang sedang dalam performa positifnya di laga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya