Kamis 25 Februari 2021, 20:30 WIB

Beralasan WNA Pelatih Timnas Indonesia belum Divaksin

Mediaindonesia.com | Olahraga
Beralasan WNA Pelatih Timnas Indonesia belum Divaksin

Dok. PSSI
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengatakan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dan koleganya asal Korea Selatan belum dapat divaksin Covid-19 karena berstatus warga negara asing (WNA).

"Soal vaksin untuk WNA belum diatur secara khusus. Nanti menyusul. Ini informasi dari Kementerian Kesehatan," ujar Gatot kepada Antara di Jakarta, Kamis (25/2).

Terkait itu, Antara mencoba menghubungi Siti Nadia Tarmizi, juru bicara sekaligus Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Ditjen P2P Kemenkes, tetapi yang bersangkutan tidak mengangkat sambungan telepon.

Pemerintah Indonesia akan memberikan vaksin COVID-19 kepada sekitar 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung pada Jumat (26/2) di Jakarta.

Tanpa Shin Tae-yong dan rekan, yang akan mengikuti vaksinasi dari cabang olahraga sepak bola adalah para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional U-22 yang berkewarganegaraan Indonesia.

Mereka tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta yang sudah dimulai sejak 8 Februari 2021.

Sementara untuk pesepak bola lain, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut semuanya masuk dalam antrean. "Nanti Kemenpora yang akan menjadwalkannya," tutur Yunus.

Terkait vaksinasi olahragawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan setelah tahap pertama pada Jumat (26/2), penyuntikkan vaksin COVID-19 kepada atlet serta tenaga pendukung akan terus berlanjut.

Menpora menargetkan total 12.000 atlet, pelatih serta ofisial yang akan divaksin sepanjang tahun 2021. Mereka merupakan atlet-atlet yang akan bertanding di berbagai turnamen internasional. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kemenpora Kaji Pelaksanaan Liga 1 dengan Penonton Terbatas

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 14 April 2021, 14:56 WIB
Zainudin mengatakan perlu kajian mendalam terkait pemberian izin penonton di Liga 1 dan 2 karena banyak yang harus...
David Berding/Getty Images/AFP

Cetak 31 Poin, Kevin Durant Bawa Nets Bungkam Timberwolves

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 14:54 WIB
Mencetak 31 poin sepanjang pertandingan merupakan salah satu performa terproduktif bagi Kevin Durant bersama...
Giuseppe CACACE / AFP

Sergio Perez Incar Podium di Balapan F1 GP Emilia Romagna

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 13:52 WIB
Pada balapan pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain, akhir Maret 2021 lalu, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez finis di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya