Rabu 24 Februari 2021, 09:47 WIB

Alami Kecelakaan, Tiger Woods Dilaporkan Derita Cedera Kaki

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alami Kecelakaan, Tiger Woods Dilaporkan Derita Cedera Kaki

David McNew/Getty Images/AFP
Kendaraan yang dinaiki pegolf Tiger Woods tampak rusak bagian depannya.

PEGOLF Amerika Serikat (AS) Tiger Woods dirawat di Rumah Sakit, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, Selasa, (23/2) waktu setempat. Menurut laporan kepolisian Los Angles kendaraannya mengalami rusak berat.

Woods dikeluarkan dari mobilnya oleh petugas pemadam kebakaran dan paramedis dan dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan. 

Manager pegolf berusia 45 tahun itu, Mark Steinberg mengatakan Woods mengalami banyak luka berat.

"Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil tunggal pagi ini di California di mana dia menderita beberapa cedera kaki," ucap Steinberg, dikutip dari AFP, Rabu, (24/2).

"Dia saat ini sedang menjalani operasi, dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan anda semua," imbuhnya.

Berdasarkan pernyataan kepolisian Los Angeles (Los Angeles County Sheriff's Department) pihaknya mendapat laporan terkait kecelakaan sebuah mobil yang terguling pada pukul 7:12 pagi di perbatasan antara Roling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes.

Menurut Kepolisian Los Angeles, Woods, 45, seorang diri di dalam mobil SUV Genesis berwarna abu-abu gelap yang ia kendarai ketika kecelakaan itu terjadi. Diperkirakan cedera yang dialami Woods tidak mengancam nyawanya.

Deputi Sherrif Joana Warren mengatakan bahwa kendaraan yang di bawa Woods keluar dari jalan raya dan terguling ke lereng sebelum berhenti di dasar jurang.

Dilansir dari TMZ, Woods berada di area tersebut untuk turnamen golf tahunan Genesis Invitational di Riviera Country Club.

"Kami telah diberitahu tentang kecelakaan mobil Tiger Woods hari ini," sebut Komisaris PGA Tour Jay Monahan dalam sebuah pernyataan.

"Kami menunggu informasi lebih lanjut saat dia keluar dari operasi. Atas nama PGA Tour dan para pemain kami, Tiger ada dalam doa kami dan akan mendapatkan dukungan penuh kami saat dia pulih," tuturnya.

Sepanjang kariernya di olahraga golf, Woods diketahui memegang peringkat teratas golf profesional dengan rekor selama 683 pekan, setelah memenangi 14 titel kejuaraan mayor antara 1997 dan 2008.

Setelah didera sejumlah cedera yang mengguncang karirnya, Woods mengklaim title mayor ke-15nya di the Masters pada 2019, untuk kelima kalinya ia menerima jaket hijau yang diberikan kepada juara-juara Masters. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

MI/Emir Chairullah

Wapres Saksikan Vaksinasi untuk Atlet dan Ofisial

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 26 Februari 2021, 12:11 WIB
Program vaksinasi perdana di sektor olahraga ini bagian dari komitmen pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19. Termasuk, upaya...
AFP/William West

Cedera Punggung, Nadal Batal Tampil di Rotterdam Open

👤Widhoroso 🕔Jumat 26 Februari 2021, 05:25 WIB
Nada mundur dari Rotterdam Open karena cedera...
AFP

Pandemi Bikin Iga Swiatek tidak Dimabuk Kesuksesan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:59 WIB
Petenis peringkat ke-18 dunia itu sebelumnya mengakui sempat terbebani dengan harapan tinggi di pundaknya dalam Australian Open 2021,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya