Jumat 19 Februari 2021, 14:43 WIB

Petinju Miguel Berchelt Siap Pertahankan Gelar Hadapi Veldez

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Petinju Miguel Berchelt Siap Pertahankan Gelar Hadapi Veldez

Ethan Miller/Getty Images/AFP
Juara kelas bulu super WBC Miguel Berchelt.

JUARA kelas bulu super Miguel Berchelt yang memegang gelar Dewan Tinju Dunia (WBC) kelas 59kg sejak tahun 2017, akan mempertahankan mahkotanya di Las Vegas, melawan Oscar Valdez, Sabtu, (20/2).

Mempertahankan gelar selama 3 tahun, Berchelt tercatat memiliki rekor menang-kalah 38-1 dengan 34 KO. Adapun ia meraih mahkotanya tersebut dengan meng-KO rekan senegaranya Francisco Vargas dalam pertarungan 11 ronde dan telah mempertahankan mahkota itu sebanyak enam kali.

"Pertarungan ini adalah salah satu yang saya impikan sejak kami berdua menjadi petinju amatir. Valdez adalah petincu hebat, dan ini akan menjadi pertarungan besar," sebut Berchelt, dikutip dari AFP, Jumat, (19/2).

"Saya menyiapkan segalanya untuk menang dengan KO, dan tidak diragukan lagi saya akan menjadi petinju kelas bulu super terbaik di dunia," jelasnya.

Berdasarkan catatan AFP, Valdez telah meraih rekor menang-kalah 28-0 dengan 22 KO. Ia juga telah mempertahankan mahkota kelas bulu Organisasi Tinju Dunia (WBO) enam kali.

Sepanjang karirnya Valdez diketahui, telah meng-KO petinju Amerika Adam Lopez dalam pertarungan tujuh ronde dan Jayson Velez dari Puerto Rico dalam 10 ronde pada Juli lalu.

Namun hingga saat ini, Valdez belum pernah melawan rekan senegaranya itu sejak Juni 2015 dan ia menantikan untuk mengalahkan Berchelt.

"Setiap kali ada dua orang Meksiko di atas ring, itu dijamin perang, dan akan menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk membawa peperangan besar bagi penggemar saya," ucal Valdez. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP

Taklukkan Magic, Jazz Kembali ke Jalur Kemenangan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 15:44 WIB
Atas kemenangan tersebut, tim asuhan Quin Snyder semakin kokoh di puncak klasemen sementara liga NBA musim...
Ed Mulholland / Matchroom Boxing / AFP

Bekuk Yildirim, Alvarez Pertahankan Mahkota Kelas Menengah Super

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 15:08 WIB
Petinju Meksiko Saul Canelo Alvarez berhasil mempertahankan gelar juata tinju dunia menengah super WBA dan WBC, usai melibas lawan asal...
Antara/Aditya Pradana

Skuad Merah Putih Siap Bertarung di Swiss Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 14:09 WIB
Setidaknya ada 14 atlet bulu tangkis Indonesia yang siap bertarung di turnamen yang juga menjadi bagian dari tahap kualifikasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya