Kamis 18 Februari 2021, 13:01 WIB

Naomi Osaka Buka Peluang Raih Gelar Kedua Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Naomi Osaka Buka Peluang Raih Gelar Kedua Australia Terbuka

William WEST / AFP
Usia laga semifinal Australia Open 2021 yang dimenangi Naomi Osaka, Serena Williams mengajak ngobrol dan memberi ucapan selamat.

PETENIS peringkat tiga dunia, Naomi Osaka, berhasil merebut tiket final Australia Terbuka 2021 usai melibas pemenang Grand Slam 23 kali Serena Wiliams, Kamis, (18/2).

Bertarung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Osaka membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk menghempaskan Williams dengan straight game 6-3, 6-2.

Williams yang tengah mengincar gelar grand slam ke-24 mengawali pertandingan dengan sangat percaya diri. Di set pertama, ia langsung menggebrak dan memimpin dengan skor 2-0 di awal set pertama.

Meningkatkan level permainanya dengan melakukan sejumlah pukulan-pukulan keras, Osaka secara mengejutkan berhasil merebut lima gim langsung dan membalikkan keadaan menjadi 5-2.

Sempat mendapat perlawanan di mana Williams berhasil merebut satu gim untuk menipiskan jarak menjadi 3-5, Osaka pun bangkit untuk merebut satu gim tersisa, melakukan pukulan backhand keras petenis berdarah Jepang-Haiti itu berhasil memenangkan pertandingan set pertama dengan skor akhir 6-3.

Memasuki set kedua, tren positif itu terus di bawa osaka dengan memimpin 3-1. Tertinggal dua gim Williams pun tampak semakin frustasi, mencoba mengumpulkan poin demi poin Williams pun berhasil bangkit untuk merebut satu gim mejadikan kedudukan 3-2.

Telah berupaya keras menipiskan jarak, sialnya tekanan yang terus menerus diberikan Osaka membuat Williams kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberi Osaka keuntungan tiga break point.

Kembali melakukan backhand yang luar biasa pada poin krusial, Osaka pun sukses merebut kemenangan set kedua saat bola kembalian dari Williams menyangkut di net. dengan skor akhir 6-2.

"Saya sangat gugup dan takut pada awalnya dan melakukan banyak kesalahan sendiri. Kemudian saya mencoba untuk memasuki permainan, bagi saya hal terbesar adalah untuk enjoy dalam pertandingan dan memberikan yang terbaik," ucap Osaka usai pertandingan dikutip dari Eurosport, Kamis, (18/2).

"Sejujurnya ini merupakan suatu kehormatan dapat bermain dengannya (Williams), dan saya tidak ingin menampilkan permainan yang buruk jadi saya mencoba untuk melakukan permainan terbaik," imbuhnya.

Mengincar gelar Australia Terbuka untuk kedua kalinya, setelah memenangkannga pada 2019 lalu, di babak Final Osaka akan menghadapi pemenang antara petenis Republik Ceko Karolina Muchova atau petenis Amerika Serikat Jennifer Brady.

"Saya merasa semua orang sangat senang saat bermain di final Grand Slam pertama, tetapi mereka juga akan sangat gugup. Saya tidak ingin membuat seseorang gugup, tapi semoga salah satu dari mereka (Muchova atau Brady) menjadi gugup," tukasnya. (Rif/Eurosport/OL-09)

Baca Juga

Photo by GABRIEL BOUYS / AFP

Djokovic dan Auger-Aliassime Melaju ke Putaran ke-3 Italia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 12 Mei 2021, 06:55 WIB
Petenis kanada Felix Auger-Aliassime meraih kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia Diego Schwartzman, 6-1, 6-3 untuk mencapai putaran...
AFP/Dario belingheri

Maglia Rosa Berpindah Usai Balapan Basah di Etape 4 Giro d'Italia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 11 Mei 2021, 23:53 WIB
De Marchi mengklaim kaus pink usai menjadi pembalap tercepat kedua yang menyelesaikan etape 4 Giro d'Italia, Selasa (11/5), menempuh...
AFP

Nadal Ragu Tampil di Olimpiade Tokyo karena Pandemi

👤Ant 🕔Selasa 11 Mei 2021, 23:43 WIB
"Saya tak tahu. Tapi dalam kondisi normal saya tidak akan pernah berpikir untuk melewatkan Olimpiade. Tidak ada keraguan tentang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya