Rabu 17 Februari 2021, 15:55 WIB

Kedalaman Tim Bantu Lakers Atasi Timberwolves

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Kedalaman Tim Bantu Lakers Atasi Timberwolves

AFP/Hannah Foslien.
Los Angeles Lakers melawan Minnesota Timberwolves.

LOS Angeles Lakers mampu memperkuat rotasinya di masa singkat offseason. Lakers menyadari bahwa untuk mempertahankan gelar NBA khususnya di saat situasi pandemi membutuhkan kedalaman tim.

Absennya Anthony Davis di pertandingan saat menghadapi Timberwolves menjadi tantangan bagi para pemain Lakers untuk menunjukkan hal tersebut. Dalam laga tersebut para pemain Lakers mampu menjawab ekspektasi yang dibebankan kepada mereka.

LeBron James tampil gemilang dengan membuat 30 poin, 13 rebound, dan tujuh asisst. Dennis Schröder mencetak 24 poin yang membantu Lakers mengalahkan Minnesota Timberwolves 112-104.

"Kami tidak mengharapkan satu orang mencoba mengambil alih produktivitas skor dari Anthony Davis. Tidak ada yang dapat melakukan itu. Ia telah melakukan banyak hal, tapi kami dapat melakukan lebih dari itu," ungkap James sebagaimana dilansir ESPN, Rabu (17/2).

Pemain lain seperti Montrezl Harrell juga menyumbang 17 poin bagi Lakers. Energi dan produktivitas dari empat pemain baru dari skuad 2020-2021, Schroder dan Marc Gasol sebagai starter serta Harrell dan Wes Matthews dari bangku cadangan sangat jelas.

"Kami akan menyerang dan memperpanjang permainan dan menjadi percaya diri dari susunan pemain seperti ini. Kami menerima tantangan bermain tanpa AD setiap pemain di tim ini harus melangkah maju," ungkap pelatih Lakers Frank Vogel.

Lakers di awal pertandingan bermain dengan pertahanan tanpa Davis yang harus menepi akibat cedera otot achillesnya. Cedera tersebut didapatnya saat kalah dari Denver yang mengakhiri catatan tujuh kemenangan beruntun Lakers.

Permainan Lakers memang jauh dari kata tajam di pertandingan ini. James memiliki empat dari lima pengembalian kedudukan di kuarter pertama, meski akhirnya cukup efisien dalam serangan yang berbuah kemenangan bagi tim yang memiliki catatan terburuk di liga.

"Anda harus melakukan segalanya dengan benar untuk mendapatkan kemenangan dari mereka (Lakers)," ujar pelatih Timberwolves Ryan Saunders.

Ricky Rubio dan Jordan McLaughlin masing masing mencetak 13 poin bagi Timberwolves. Keduanya menggantikan peran poin guard D'Angelo Russell secara bergantian yang masih akan absen hingga enam pekan setelah operasi di lututnya.

Karl-Anthony Towns hanya mencetak 15 poin untuk Timberwolves. Ia masuk saat yang tertinggal 17-5 di kuarter ke empat setelah usaha sepanjang di tiga periode awal. Town bahkan tidak mendapatkan tembakan di kuarter ke empat hingga digantikan Edwards. (OL-14)

Baca Juga

espn.co.uk

Sebastian Vettel Rasakan Pengalaman Terbaik dengan Aston Martin

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 04:17 WIB
Sebastian Vettel merasa mendapat hasil latihan Jumat (7/5) terbaiknya musim ini dengan mobil Aston Martin di Grand Prix Spanyol dan...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Malaysia Open ditunda, Gloria minta keadilan Badminton Asia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 00:41 WIB
Gloria Emanuelle Widjaja menanggapi keputusan penundaan turnamen berlevel BWF World Tour 750 Malaysia Open...
Antara

Juan Manuel Correa Kembali Membalap di Barcelona Usai Kecelakaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 23:45 WIB
Juan Manuel Correa kembali membalap akhir pekan ini di Barcelona, 20 bulan setelah terlibat kecelakaan yang menyebabkan kawan sesama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya