Rabu 10 Februari 2021, 14:22 WIB

Josh Hart Tampil Gemilang Bawa Pelicans Kubur Rockets

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Josh Hart Tampil Gemilang Bawa Pelicans Kubur Rockets

AFP/Chris Graythen.
Josh Hart.

PEMAIN cadangan Pelican Josh Hart sempat diragukan tampil lantaran cedera otot punggung. Namun pada akhirnya ia justru bermain selama 40 menit lantaran Zion Williamson mengalami permasalahan pelanggaran di awal.

"Ia mungkin memainkan terlalu banyak waktu. Namun aku tidak ingin menariknya keluar karena dia melakukan pekerjaan yang sangat hebat," ungkap pelatih Pelicans Stan Van Gundy seperti dilansir ESPN, Rabu (10/2).

Hart mencatat 20 poin dan melakukan 17 rebound yang tertinggi di kariernya untuk mengalahkan Houston Rockets 130-101. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Pelicans menjadi empat pertandingan.

"Beruntungnya, saya tidak keluar terlalu sering, sehingga saya tidak memiliki risiko untuk kedinginan dan tidak dapat dimainkan. Dapat keluar dan membantu tim rasanya sangat luar biasa dan ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Saya hanya khawatir punggung saya tidak kembali kambuh di pesawat nanti," ungkap Hart, Rabu (10/2).

Selain Hart, Brandon Ingram mencetak 22 poin dan Williamson menambahkan 20 poin dan 7 asisst serta lima rebound dan satu steal meski hanya bermain 20 menit di lapangan. Ini akan menguntungkan bagi Pelicans saat bermain back to back nanti.

Wily Hernangomez menambahkan 14 poin dan 10 rebound di peran cadangannya serta Lonzo Ball menambahkan 15 poin untuk menjauhkan posisi Pelicans di kuarter ke empat.

Penampilan Hart tidak menunjukkan ia sedang cedera di laga itu. Hart membuat sejumlah dunk satu tangan, tiga tembakan tiga angka, bahkan memblok dua tembakan lawan, dan melakukan steal.

"Josh selalu bekerja keras. Ia selalu mengorbankan tubuhnya untuk tim. Melihat Josh melakukan itu kami semua senang untuknya," ungkap Williamson.

Di sisi lain, pelatih Rockets Stephen Silas mengaku tidak senang dengan permainan timnya, khususnya dalam hal pertahanan. Ia menunjuk 60 poin Pelicans di area dalam dan 18 poin dari rebound.

"Jika kami tidak berkomitmen untuk menghentikan pemain lawan seperti yang selama ini sudah kami lakukan, ini akan menyulitkan kami untuk menang," ungkap Silas.

"Banyaknya poin dari area dalam atau rebound itu tidak harus hal teknis atau sistematis. Itu hanya lari dan ambil bolanya, keluarkan bolanya dari wilayah dalam," imbuh Silas. (OL-14)

Baca Juga

AFP/ANDREAS SOLAR

Jajal Motor Yamaha Untuk MotoGP 2022, Quartaro Harapkan Lebih Banyak Peningkatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 12:53 WIB
"Tesnya positif dan setelah saya mencobanya, saya rasa saya akan memberikan beberapa masukan kepada pengembang terkait motor...
AFP/Valery HACHE

Mulai 2022, GP Monaco Hanya Berlangsung Tiga Hari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 12:20 WIB
GP Monaco, secara tradisional menggelar sesi latihan pada Kamis dan kemudian libur sehari pada Jumat sebelum mulai lagi pada Sabtu dan...
AFP/MIGUEL MEDINA

GP Rusia, Kesempatan Emas Bagi Hamilton untuk Bukukan Kemenangan Ke-100

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:15 WIB
Mercedes telah memenangi setiap balapan di sirkuit yang dibangun di komplek Olimpiade itu sejak 2014, sedangkan Hamilton naik podium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya