Senin 25 Januari 2021, 14:34 WIB

Tanpa Pemain Bintang, Toronto Raptors Mampu Bungkam Indiana Pacers

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Tanpa Pemain Bintang, Toronto Raptors Mampu Bungkam Indiana Pacers

Andy Lyons/Getty Images/AFP
OG Anunoby (kiri) dan Stanley Johnson (kanan) melakukan selebrasi setelah Toronto Raptors mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 107-102.

PELATIH Toronto, Nick Nurse, dituntut untuk mencari solusi dengan kosongnya ruang pencetak angka bagi timnya setelah dua pemain bintangnya cedera. Namun OG Anunoby dan kawan-kawan mampu menunjukkan kapasitasnya saat Toronto membungkam Indiana Pacers dengan skor 107-102.

Anunoby mencetak 30 poin di pertandingan tersebut dan membuat delapan rebound. Ia pun mampu bertahan dengan baik dan membuat tiga dari empat free throws di menit akhir pertandingan yang memastikan kemenangan Toronto.

“Saya rasa capaian ini hadir seiring dengan kesempatan. Kami memiliki dua pemain (Kyle Lowry dan Pascal Siakam) yang memiliki persentase bagus untuk serangan. Jadi tentu hal itu akan bergeser ke pemain lain, dan malam ini hal itu bergeser ke OG,” ujar pelatih Nick Nurse sebagaimana dilansir ESPN, Senin (25/1).

Dengan kuatnya permainan Anunoby dan kokohnya pemain pendukung, Raptor mencatatkan dua kemenangan beruntun dan ke lima dari enam pertandingan. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan dominasi Toronto atas Indiana yang kalah enam musim berturut.

Sang pelatih pun memuji permainan anak anaknya malam ini. Menurutnya para pemain layak mendapatkan kemenangan dengan kerja keras mereka.

“Mereka bermain dengan keras, itu sudah psti. Saya harus memuji seluruh tim atas hasil ini,” ujar Nurse.

Anunoby yang merupakan mantan pemain bintang Universitas Indiana memang menjadi kunci di pertandingan itu. Dia mencetak 9 dari 16 dari wilayah dalam, dan 4 dari 6 dari ruang tiga angka serta 8 dari 10 free throw dengan tetap bertahan dengan baik. Ia mampu menjaga penyerang bintang Indiana Domantas Sabonis yang tidak bisa mencetak angka pada paruh ke dua.

“Mereka memainkan pertahanan individual dan mampu bermain dengan sangat baik untuk mengisi ruang. Saya dapat katakan Anunoby bermain agresif dan mampu memilih ruangnya dengan baik dia memiliki malam yang baik,” ujar Myles Turner yang menjadi pencetak angka terbanyak Indiana dengan 26 poin dan enam block.(Dro/ESPN/OL-09)

Baca Juga

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Di Tim Satelit Yamaha, The Doctor Ingin Tampil Lebih Kompetitif

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:52 WIB
Berpindah dari tim pabrikan Yamaha ke tim Satelit, juara dunia sembilan kali yang dijuluki the Doctor mengaku senang masih dapat membalap...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Bagas/Fikri Bertekad Berikan Penampilan Terbaik di Swiss Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:37 WIB
Menerima vaksinasi covid-19 dari pemerintah beberapa waktu lalu sebelum keberangkatan ke Swiss, Fikri mengaku hal itu memberikan ketenangan...
AFP/	MIKE EHRMANN

Joakim Noah Putuskan Pensiun dari NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:50 WIB
Sepanjang karirnya, Noah telah menjadi NBA All-Star dua kali dan dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik 2014 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya