Kamis 14 Januari 2021, 12:38 WIB

Etape Ke-10 Reli Dakar, Al-Attiyah Belum Mampu Lewati Peterhansel

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Etape Ke-10 Reli Dakar, Al-Attiyah Belum Mampu Lewati Peterhansel

FRANCK FIFE / AFP
Mobil yang dikendarai pembalap Toyota Nasser Al-Attiyah melintasi rute padang pasir etape ke-10 Reli Dakar, Rabu (13/1).

ETAPE ke-10 Reli Dakar tidak mampu dimanfaatkan pembalap Toyota Nasser Al-Attiyah dari Qatar untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Stephane Peterhansel dari Prancis.

Etape ke-10 dengan rute Neom-Al Ula dengan jarak 583 km dengan special stage 342 km mampu diselesaikan dengan baik oleh pembalap Overdrive Toyota Yazeed Al Rajhi dengan finish pertama. Ini menjadi kemenangan etape keduanya di 2021.

Untuk posisi ke dua dan ketiga diperebutkan dengan ketat oleh Al Attiyah dan Peterhansel dengan nama terakhir memiliki keunggulan di awal. Meski begitu Al attiyah mampu membalikkan kedudukan dan melewati Peterhansel di check point ke delapan dan mempertahan posisinya hingga finis kedua dengan selisih waktu hanya 49 detik.

Meski sempat mengalami start buruk Carlos Sainz mampu menyelesaikan balapan di posisi keempat setelah rekannya Peterhansel yang menempati posisi ketiga.

Dengan dua etape tersisa, Peterhansel diyakini semakin mendekati gelar ke 14 nya di Reli Dakar. Ia saat ini memimpin dengan selisih 17 menit dari Al Attiyah.

Meski memiliki selisih waktu yang cukup jauh, Al Attiyah menyatakan tidak akan menyerah dan berupaya terus memberikan tekanan bagi pembalap Mini tersebut. Dua etape lanjutan akan menentukan hasil akhir balapan Dakar 2021. (Dro/Motorsport/OL-09)

Baca Juga

AFP

McGregor: Perang Saya dengan Khabib belum Berakhir

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Conor McGregor tantang Khabib Nurmagomedov tarung...
AFP

Lecehkan Atlet, Pelatih Speed Skating Korsel Dihukum 10 Tahun

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:15 WIB
SEORANG mantan pelatih speed skating Korea Selatan dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap...
AFP

Hanya Tersisa Tiga Wakil RI di Perempat Final Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 03:55 WIB
Perwakilan itu berasal dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Adapun tujuh wakil Indonesia lainnya tumbang pada babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya