Kamis 14 Januari 2021, 09:30 WIB

Pelatih Nadal Absen di Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pelatih Nadal Absen di Australia Terbuka

AFP/Clive Brunskill
Pelatih Rafael Nadal, Carlos Moya (kiri).

PETENIS peringkat dua dunia Rafael Nadal dipastikan akan berjuang di turnamen Australia Terbuka 2021 tanpa didampingi sang pelatih Carlos Moya.

Telah mendampingi Nadal sejak 2016, Moya menyebutkan, pembatasan perjalanan yang diterapkan otoritas Australia akibat pandemi covid-19, menjadi alasan dirinya tidak dapat mendampingi Nadal yang tengah mengincar gelar Grand Slam ke-21 kalinya itu.

"Setelah berbicara dengan Rafa, kami memutuskan saya tidak akan pergi ke Australia," ucap Moya dilansir dari AFP, Kamis (14/1) WIB.

"Niat saya adalah bersama tim sejak awal Australia Terbuka seperti biasa, tetapi pemerintah Australia tidak mengizinkan perjalanan terpisah dan tiba di awal turnamen," jelasnya.

Baca juga: Kalahkan Korda, Hurkacz Juara Turnamen ATP Delray Beach

Meski tidak akan mendampingi Nadal saat bertarung di Australia, Moya mengatakan dirinya akan memantau permainan Nadal dari kediamannya di Spanyol.

"Saya akan mengikuti turnamen dari rumah dan akan tinggal bersama keluarga, orangtua, dan anak-anak saya. Semoga sukses untuk tim yang berpergian," tuturnya.

Jadwal perjalanan Nadal di Australia, diperkirakan akan cukup panjang. Petenis Spanyol itu akan memulai perjalanannya di Australia dengan mengikuti pertandingan eksibisi di Adelaide. Selanjutnya, Nadal akan menuju Melbourne untuk bertanding di Australia Terbuka dan Piala ATP. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

Ahsan/Hendra Amankan TIket Semifinal di Thailand Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 18:57 WIB
Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra sukses membuat Lane/Sean bertekuk lutut...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Greysia/Apriyani Merebut Tiket Semifinal Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 16:21 WIB
Untuk merebut tiket semifinal, Greysia/Apriyani hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan wakil Denmark dengan skor kemenangan...
dok.mi

Satu Petenis Spanyol Positif Covid Jelang Australia Terbuka 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 14:20 WIB
PETENIS Spanyol Paula Badosa, mengkonfirmasi bahwa dirinya adalah peserta Australia Terbuka 2021 pertama yang mendapatkan hasil positif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya