Rabu 06 Januari 2021, 19:23 WIB

LeBron dan Davis Antar Empat Kemenangan Beruntun Lakers

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
LeBron dan Davis Antar Empat Kemenangan Beruntun Lakers

Ronald Cortes/Getty Images/AFP
Aksi LeBron James dari LA Lakers (kiri) melakukan dunks saat timnya melawan San Antonio Spurs.

 

ANTHONY Davis dan LeBron James menjadi aktor utama yang mengantarkan Los Angeles Lakers dapatkan empat kemenangan beruntun musim ini. Dengan ini Lakers telah mencatatkan empat kemenangan dengan hanya dua kekalahan.

Davis dan James sama sama mencatatkan 26 poin yang membuat Lakers menang atas Memphis Grizzlies 94-92. James menambahkan 11 rebound dan tujuh asisst dan Dennis Schroder menuntaskan pertandingan dengan 12 poin untuk Lakers.

“Itu sebabnya dia menjadi yang terhebat. Ia menemukan jalan untuk membuat permainan layaknya seperti pahlawan. Fokus kami adalah memastikan bahwa kami tidak memerlukan permainan pahlawan seperti ini untuk menyelesaikan pertandingan,” ungkap pelatih Lakers Frank Vogel sebagaimana dilansir ESPN, Rabu (6/1).

Dalam pertandingan tersebut kedua tim kesulitan melancarkan tembakan, namun Lakers mampu mengandalkan James dan Davis sebagai pendulang poin. Lakers sempat tertinggal 79-77 dengan sisa lima menit pertandingan hingga kedua pemain tersebut membalikkan kedudukan menjadi 86-81.

Di quarter ke empat kedua pemain mencetak 15 poin dan mendorong Lakers menjauh 92-83 dengan sisa 31.1 detik.

“Aku memiliki kepercayaan tinggi kepada LeBron James di quarter ke empat. Aku tidak tahu cara lainnya selain mengatakan bawa saya mempercayainya,” terang Vogel.

Memphis sempat merapatkan barisan dan mencetak sejumlah poin untuk memperkecil ketertinggalan. Namun pada akhirnya tetap tidak mampu mencegah Lakers untuk mendapatkan empat kemenangan beruntunnya.

“Jelas sulit untuk bertarung di permainan seperti itu, anda berharap dapat keluar sebagai pemenang. Terlepas daripada itu para pemain kami sangat luar biasa,” ungkap pelatih Memphis Taylor Jenkins.

“Kami harus terus berusaha, namun lebih memperhatikan detail eksekusinya. Para pemain ini selama 48 menit sangat luar biasa. Kami hanya kurang beruntung malam ini,” pungkas Jenkins. (Dro/ESPN/OL-09)

Baca Juga

Antara

Nomor Perorangan Bisa Jadi Penebus Kegagalan Bulu Tangkis RI

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:12 WIB
Tim beregu putri Indonesia hanya bisa meraih medali perak seusai dikalahkan Thailand 0-3. Lalu, tim beregu putra kandas setelah kalah 2-3...
Antara

Atlet Sulteng Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rumah

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:48 WIB
Rio Rizky Darmawan, atlet asal Sulawesi Tengah, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games Vietnam...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana

Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:31 WIB
“Saya melihat banyak kejutan yang diciptakan atlet muda kita. Ini sekaligus membuktikan dominasi atlet muda di Tim Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya