Kamis 26 November 2020, 20:20 WIB

Kemenpora Gandeng HIPMI untuk Gaungkan PD U-20

Akmal Fauzi | Olahraga
Kemenpora Gandeng HIPMI untuk Gaungkan PD U-20

MI/Akmal Fauzi
Kemenpora gandeng BPP HIPMI untuk menggaungkan Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan tahun 2021, Kamis (26/11/2020)

 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalin kerja sama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menyosialisasikan Piala Dunia Usia 20 (PD U-20) 2021.

Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial dan Pemuda Olahraga BPP HIPMI Harmen Saputra saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mengatakan HIPMI bertujuan untuk berkolaborasi dalam memajukan kepemudaan dan olahraga Indonesia termasuk dengan dunia usaha.

"Ada Piala Dunia U-20 2021, HIPMI juga siap buat 2032 dalam persiapan Indonesia menuju tuan rumah Olimpiade,” kata Harmen Saputra, Kamis (26/11).

Seperti yang digaungkan Menpora Zainudin Amali pada peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September, Kemenpora akan mengedepankan sport science, sport tourism, dan sport industry. Untuk bisa mewujudkannya, Harmen mengatakan butuh campur tangan dunia usaha untuk pengembangannya, termasuk saat Piala Dunia U-20 diselenggarakan pada 20 Mei-11 Juni 2021.

“Selain itu juga banyak event yang akan dilaksanakan Kemenpora di tiga tahun kerja sama dengan kami. Tentu harapannya ada singergitas antara Kemenpora dengan HIPMI. Termasuk di dalamnya nanti ada event e-sport seperti yang pernah diselenggarakan HIPMI belum lama,” jelasnya.

Sekjen HIMPI, Bagas Adhadirga menyebut akan dijabarkan jabarkan dalam program kerja bersama yang akan dipimpin langsung Staf Khusus Milenial Kemenpora, Alya Laksono.

"Sebenarnya kami ada rencana mau buat HIPMI New Normal Run yang bekerja sama dengan Kemenpora. Hanya saja, protokol kesehatannya masih kami rumuskan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana," ucap Bagas

Sementara itu, Stafsus Milenial Kemenpora Alya Laksono berharap HIPMI bisa membantu mensukseskan dan membantu berbagai macam agenda Kemenpora baik olahraga maupun kepemudaan. Terutama peningkatan di bidang entrepreneur khususnya di bidang sport tourism dan sport industri yang masuk dua dari tiga tema di Haornas 2020.

"Terus juga untuk FIFA World Cup U-20 2021, itu jadi fokus kami juga. Semoga dengan ada kolaborasi ini kami bisa meningkatkan, bukan hanya kepekaan masyarakat, tapi juga partisipsi anak muda untuk mensukseskannya nanti," kata Alya. (OL-13)

Baca Juga: PSSI Targetkan Timnas Lolos Babak Penyisihan Piala Dunia U-20

Baca Juga

Dok. Pribadi

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:47 WIB
Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ajang yang melombakan renang, balap sepeda, dan lari itu akan digelar secara...
Dok. Pribadi

Juara Seri 4 ISSOM, Alvin Bahar Tatap Juara Nasional Ke-9 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:41 WIB
Alvin yang meraih superpole saat kualifikasi, tampil gemilang hingga kembali meraih gelar juara di kelas Kejurnas ITCR Max...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Menkominfo: World Superbike Mandalika Akan Terapkan Prokes Ketat

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:35 WIB
Menkominfo meyakini bahwa World Superbike akan memacu pemulihan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan di Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya