Kamis 26 November 2020, 12:50 WIB

Hamilton Bertekad Lanjutkan Rekor Kemenangan di Bahrain

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hamilton Bertekad Lanjutkan Rekor Kemenangan di Bahrain

AFP/OZAN KOSE
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton akan berlaga di GP Bahrain, akhir pekan ini, dengan tekad melanjutkan kesuksesannya meraih kemenangan pada musim ini.

Pembalap yang baru saja meraih gelar juara Formula 1 untuk ketujuh kalinya bertekad meraih kemenangan keempat di Sirkuit Sakhir, tempat dia meraih kemenangan pada tahun lalu.

Meski telah dipastikan menjadi juara Formula 1 di Turki, dua pekan lalu, pembalap Mercedes itu sama sekali tidak berencana menurunkan performa di tiga balapan terakhir musim ini.

Baca juga: Murray Nilai Hamilton Pantas Dapat Gelar Bangsawan Inggris

"Saya memang sedikit santai namun masih ada tiga balapan lagi dan saya bertekad mememnangkan semuanya," ujar Hamilton selepas menjadi juara di Istanbul, kemenangan ke-10-nya pada musim ini.

Hamilton, yang sukses menorehkan diri sebagai pembalap Formula 1 tersukses sepanjang sejarah, belum pernah menang di 11 laga dalam satu musim. Namun, dia berpeluang melakukan itu pada akhir pekan mendatang.

Pembalap Inggris itu berpeluang memenangkan 13 laga dalam satu musim jika bisa menang di GP Sakhir, di trek yang sama, dan di balapan penutup musim, GP Abu Dhabi, dua pekan kemudian.

Jika berhasil melakukannya, Hamilton akan menjadi pembalap ketiga yang meraih 13 kemenangan dalam satu musim setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

Hamilton telah melewati rekor kemenangan Schumacher dan kini mengantongi 94 kemenangan. Dia juga kini memegang rekor untuk posisi pole terbanyak dengan 97 serta finis podium terbanyak, 163 kali. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

 Handout / various sources / AFP

Greysia/Apriyani Mengaku Emosional Masuk Final Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 20:47 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii mengatakan,"Saya merasa emosional, bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan dan masuk...
ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat

Leo/Daniel Bersyukur Meski Terhenti di Semifinal Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 20:05 WIB
Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi juara dunia junior 2019 itu bisa melangkah sampai semifinal turnamen level Super...
Badminton Photo

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open

👤Ant 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 17:35 WIB
Di atas kertas, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini menempati peringkat ke-4...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya