Selasa 24 November 2020, 17:36 WIB

NTB akan Gandeng NTT Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

Yusuf Riaman | Olahraga
NTB akan Gandeng NTT Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

ANTARA
Ilustrasi

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah menyatakan keinginan daerahnya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028. NTB akan menggandeng Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersama mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri namun akan saya bicarakan dengan NTT," kata Zulkieflimansyah saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara penyerahan Alat Pelindung Diri (APD)  dari Kemenpora kepada KONI NTB, Selasa (24/11).

Dikatakan Zulkieflimansyah, KONI NTB sudah harus mempersiapkan diri untuk mengajukan bidding. "Kami juga harus berkomunikasi dengan KONI untuk menseriusi kesiapan kita menjadi tuan rumah PON 2028," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyambut baik keinginan menjadi tuan rumah PON, Apalagi NTB merupakan sumber atlet nasional.

"KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut," katanya. (R-1)

 

Baca Juga

AFP

Ikuti Jejak Sang Ayah, Shaina Megaranto Belum Ditarget Menang

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 17:12 WIB
Ibunda Shaina, Citra Milanda senang anaknya dapat bermain catur bersama ayahnya dalam satu turnamen yang...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...
Instagram @npcindonesia

Atlet Para Renang Indonesia Berhasil Lampaui Target di AYPG 2021

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:14 WIB
Capaian para renang dinilai sangat mengejutkan, khususnya meraih medali emas. Pasalnya, target awal hanya merebut medali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya