Selasa 24 November 2020, 17:36 WIB

NTB akan Gandeng NTT Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

Yusuf Riaman | Olahraga
NTB akan Gandeng NTT Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

ANTARA
Ilustrasi

GUBERNUR Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah menyatakan keinginan daerahnya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028. NTB akan menggandeng Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersama mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri namun akan saya bicarakan dengan NTT," kata Zulkieflimansyah saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara penyerahan Alat Pelindung Diri (APD)  dari Kemenpora kepada KONI NTB, Selasa (24/11).

Dikatakan Zulkieflimansyah, KONI NTB sudah harus mempersiapkan diri untuk mengajukan bidding. "Kami juga harus berkomunikasi dengan KONI untuk menseriusi kesiapan kita menjadi tuan rumah PON 2028," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyambut baik keinginan menjadi tuan rumah PON, Apalagi NTB merupakan sumber atlet nasional.

"KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut," katanya. (R-1)

 

Baca Juga

AFP

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:24 WIB
Ducati perpanjang kontrak dengan Dorna dan komitmen tampil di MotoGP hingga...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:14 WIB
Meski mengalami kesulitan dalam pertandingan, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu berhasil menekuk wakil Inggris dengan skor...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya