Selasa 24 November 2020, 15:45 WIB

Tahun Depan Rehat, Dovizioso Mungkin Kembali pada MotoGP 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tahun Depan Rehat, Dovizioso Mungkin Kembali pada MotoGP 2022

AFP/Jose Jordan
Pembalap asal Italia, Andrea Dovizoso, dalam sesi latihan di GP Valencia.

SETELAH mengumumkan kabar mengejutkan, Andrea Dovizioso menyatakan dirinya mungkin akan kembali ke lintasan balapan pada musim 2020.

Diketahui, pembalap Italia itu memutuskan absen dalam kompetisi MotoGP 2021. Dovizioso sukses mempertahankan posisinya pada urutan empat klasemen sementara. Sebelumnya, performa Dovizioso cukup baik di seri terakhir MotoGP, yakni Grand Prix Portugal.

Dovizioso ingin menikmati periode 2021 untuk menggeluti hobinya, yakni motocross. "Rencana saya adalah melakukan lebih banyak motocross. Ini adalah gairah terbesar saya," tutur Dovizioso, Selasa (24/11).

"Saya masih memiliki semangat untuk MotoGP.  Jika memungkinkan, saya ingin kembali. Tentu saja saya terbuka untuk tawaran di 2022," sambungnya.

Baca juga: Selamat, Joan Mir Juara Dunia MotoGP

Saat ini, tim manajernya mempunyai beberapa rencana untuk kembali ke MotoGP 2022. Namun, dia masih enggan membocorkan lebih detail mengenai rencananya tersebut.

"Saat ini, orang-orang sedang bekerja keras. Tetapi, saya hanya ingin mencoba mengembangkan situasi yang terbaik untuk diri saya,” pungkas Dovizioso.

Dovizioso sudah menghabiskan waktu selama delapan tahun bersama tim Ducati. Banyak prestasi yang diraih sepanjang karirnya. Dia bahkan pernah meraih gelar runner-up juara dunia MotoGP 2017-2019. Pada musim 2020, dia meraih satu kemenangan di Grand Prix Austria dan podium urutan ketiga di Grand Prix Spanyol.(Speedweek/OL-11)

Baca Juga

Jason Miller/Getty Images/AFP

Knicks Gasak Celtics Dengan Selisih 105-75

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 05:55 WIB
Julius Randle dan RJ Barrett masing-masing membukukan double-double dalam laga NBA Minggu sore (17/1) waktu setempat ketika tim tamu...
AFP

Greysia/Apriyani Tuntaskan Penantian

👤MI 🕔Senin 18 Januari 2021, 02:35 WIB
TERUS berlatih saat jeda turnamen internasional karena pandemi, membuahkan hasil manis untuk ganda putri...
Antara/Hafidz Mubarak

Juarai Thailand Open, Greysia/Apriyani: Kami Hanya Ingin Menang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 18:09 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Jongkolphan/Rawinda dengan skor akhir 21-15, 21-12 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya