Senin 23 November 2020, 04:26 WIB

Dovizioso: Ini Balapan Terakhir Saya dengan Ducati

mediaindonesia.com | Olahraga
Dovizioso: Ini Balapan Terakhir Saya dengan Ducati

AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso

PEMBALAP asal Italia Andrea Dovizioso tidak mendapatkan bangku untuk membalap tahun depan. Ia pun mengambil cuti sementara dari MotoGP sembari mencari proyek yang tepat sebelum kembali lagi.

Dovizioso pun mengakhiri delapan musim karirnya bersama tim pabrikan Ducati setelah menyelesaikan seri pemungkas MotoGP di Portugal pada Minggu (22/11).

Setelah start dari P12 dan finis P6 di Portimao, Dovi mengakhiri musim 2020 pada peringkat empat klasemen yang menjadi tujuan utama mereka sejak awal tahun.

"Ini balapan terakhir saya dengan Ducati," kata Dovi seperti dikutip laman resmi tim.

"Dalam empat tahun terakhir kami telah mampu melakukan hal yang luar biasa," tuturnya.

Baca juga:  Rossi Sedih Berpisah dengan Dovizioso dan Crutchlow

Dovi menjadi penantang utama Marc Marquez ketika dia finis runner-up kejuaraan di belakang sang pebalap Spanyol selama tiga tahun beruntun dari 2017-2019, dan mengemas total 14 kemenangan, 40 podium dan enam pole position bersama tim pabrikan Ducati.

"Setelah delapan musim ini terdapat hubungan yang luar biasa di dalam tim saya yang tentunya akan sangat saya rindukan," ungkapnya.

Ducati hari itu juga mengamankan titel konstruktor berkat Jack Miller yang finis runner-up sehingga mematahkan ambisi Suzuki yang ingin menyapu bersih tiga mahkota MotoGP tahun ini setelah titel juara dunia pembalap direbut Joan Mir sekaligus titel tim terbaik.

Miller bakal hijrah dari tim Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati tahun depan menjadi tandem Francesco Bagnaia, yang juga rekan satu timnya tahun ini.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Giuseppe Cacace

Lewis Hamilton Positif Terinfeksi Covid-19

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:21 WIB
Juara dunia F1 tengah menjalani isolasi di Bahrain dan dinyatakan dalam kondisi sehat. Sebelumnya, hasil tes sebanyak tiga kali...
AFP

Sergio Perez akan Kembali Membalap pada F1 Musim 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 16:56 WIB
Pembalap asal Meksiko itu kemungkinan besar absen dari balapan Formula 1 tahun depan. Sebab, dia tak kunjung mendapatkan kursi untuk musim...
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI

Sirkuit Mandalika Masuk ke Kalender Sementara Balap WorldSBK 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 13:36 WIB
Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WorldSBK 2021 seri ke-11, sebelum balapan berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya