Senin 23 November 2020, 04:26 WIB

Dovizioso: Ini Balapan Terakhir Saya dengan Ducati

mediaindonesia.com | Olahraga
Dovizioso: Ini Balapan Terakhir Saya dengan Ducati

AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso

PEMBALAP asal Italia Andrea Dovizioso tidak mendapatkan bangku untuk membalap tahun depan. Ia pun mengambil cuti sementara dari MotoGP sembari mencari proyek yang tepat sebelum kembali lagi.

Dovizioso pun mengakhiri delapan musim karirnya bersama tim pabrikan Ducati setelah menyelesaikan seri pemungkas MotoGP di Portugal pada Minggu (22/11).

Setelah start dari P12 dan finis P6 di Portimao, Dovi mengakhiri musim 2020 pada peringkat empat klasemen yang menjadi tujuan utama mereka sejak awal tahun.

"Ini balapan terakhir saya dengan Ducati," kata Dovi seperti dikutip laman resmi tim.

"Dalam empat tahun terakhir kami telah mampu melakukan hal yang luar biasa," tuturnya.

Baca juga:  Rossi Sedih Berpisah dengan Dovizioso dan Crutchlow

Dovi menjadi penantang utama Marc Marquez ketika dia finis runner-up kejuaraan di belakang sang pebalap Spanyol selama tiga tahun beruntun dari 2017-2019, dan mengemas total 14 kemenangan, 40 podium dan enam pole position bersama tim pabrikan Ducati.

"Setelah delapan musim ini terdapat hubungan yang luar biasa di dalam tim saya yang tentunya akan sangat saya rindukan," ungkapnya.

Ducati hari itu juga mengamankan titel konstruktor berkat Jack Miller yang finis runner-up sehingga mematahkan ambisi Suzuki yang ingin menyapu bersih tiga mahkota MotoGP tahun ini setelah titel juara dunia pembalap direbut Joan Mir sekaligus titel tim terbaik.

Miller bakal hijrah dari tim Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati tahun depan menjadi tandem Francesco Bagnaia, yang juga rekan satu timnya tahun ini.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP

Max Verstappen Negatif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 03 Desember 2020, 18:28 WIB
Dengan absennya Hamilton yang harus menjalani isolasi mandiri, peluang Max Verstappen meraih kemenangan di GP Sakhir terbuka lebar akhir...
AFP/Lluis Gene

Bergabung dengan Petronas Yamaha, Rossi Harus Ikut Aturan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 03 Desember 2020, 16:19 WIB
Tim Petronas Yamaha mengingatkan Valentino Rossi agar tidak berbuat semaunya. Nama besar pembalap asal Italia itu sebagai juara dunia juga...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Schumacher Mengaku Siap Gantikan Grosjean di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:13 WIB
Hingga saat ini, tim Haas belum mengumumkan terkait partisipasi Grosjean pada GP Abu Dhabi, menyusul kondisi Grosjean yang masih dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya