Minggu 22 November 2020, 13:02 WIB

Medvedev Percaya Diri Hadapi Laga Puncak ATP Finals

Akmal Fauzi | Olahraga
Medvedev Percaya Diri Hadapi Laga Puncak ATP Finals

AFP/Glyn KIRK
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

KEMENANGAN Daniil Medvedev atas Rafael Nadal di semifinal ATP Finals, Minggu (22/11), merupakan yang pertama dalam kariernya. Kemenangan Medvedev mengantarkannya ke partai final untuk melawan Dominic Thiem yang mengalahkan Novak Djokovic .

Medvedev, 24, mencapai semifinal sebagai satu-satunya pemain yang membukukan rekor 100% kemenangan di fase grup, termasuk yang diraihnya dari Djokovic.

“Saya merasa tidak habis pikir hingga kedudukan 5-4 untuk dia di set kedua, ketika dia melakukan servis di pertandingan itu. Rasanya seperti saya melakukan pukulan yang bagus tapi tidak ada kaitan dalam permainan saya dan itulah mengapa saya kalah," kata Medvedev.

Baca juga: Medvedev Kalahkan Nadal di Semifinal ATP Finals

Pada set pertama, Nadal berhasil unggul dengan angka 6-3. Namun, set kedua laga berjalan ketat dan kemenangan Nadal digagalkan keuletan Medvedev yang mampu unggul tipis 7-6 (7-4).

Pada set ketiga Medvedev membuktikan ketangguhannya dengan unggul 6-3.

Final Thiem melawan Medvedev yang akan berlangsung Senin (23/11) dini hari akan menjadi salah satu pertandingan menarik di akhir musim ini.

Thiem berada dalam posisi diunggulkan setelah dia keluar sebagai juara di Amerika Serikat (AS) Terbuka, baru-baru ini. (Atptour/OL-1)

Baca Juga

AFP

Final Tunggal Putra Australia Terbuka 2023 Tak Sekadar Perebutan Trofi Juara

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 10:03 WIB
Laga final Australia Terbuka akan menjadi unjuk ketangguhan antara Novak Djokovic (Serbia) dan Stefanos Tsitsipas (Yunani) untuk menyagel...
MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya