Minggu 22 November 2020, 13:02 WIB

Medvedev Percaya Diri Hadapi Laga Puncak ATP Finals

Akmal Fauzi | Olahraga
Medvedev Percaya Diri Hadapi Laga Puncak ATP Finals

AFP/Glyn KIRK
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

KEMENANGAN Daniil Medvedev atas Rafael Nadal di semifinal ATP Finals, Minggu (22/11), merupakan yang pertama dalam kariernya. Kemenangan Medvedev mengantarkannya ke partai final untuk melawan Dominic Thiem yang mengalahkan Novak Djokovic .

Medvedev, 24, mencapai semifinal sebagai satu-satunya pemain yang membukukan rekor 100% kemenangan di fase grup, termasuk yang diraihnya dari Djokovic.

“Saya merasa tidak habis pikir hingga kedudukan 5-4 untuk dia di set kedua, ketika dia melakukan servis di pertandingan itu. Rasanya seperti saya melakukan pukulan yang bagus tapi tidak ada kaitan dalam permainan saya dan itulah mengapa saya kalah," kata Medvedev.

Baca juga: Medvedev Kalahkan Nadal di Semifinal ATP Finals

Pada set pertama, Nadal berhasil unggul dengan angka 6-3. Namun, set kedua laga berjalan ketat dan kemenangan Nadal digagalkan keuletan Medvedev yang mampu unggul tipis 7-6 (7-4).

Pada set ketiga Medvedev membuktikan ketangguhannya dengan unggul 6-3.

Final Thiem melawan Medvedev yang akan berlangsung Senin (23/11) dini hari akan menjadi salah satu pertandingan menarik di akhir musim ini.

Thiem berada dalam posisi diunggulkan setelah dia keluar sebagai juara di Amerika Serikat (AS) Terbuka, baru-baru ini. (Atptour/OL-1)

Baca Juga

HO

IESF Bali 14Th WEC 2022 Akan Cetak Rekor Dunia

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:14 WIB
IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor dengan jumlah peserta terbanyak di dunia yang akan masuk dalam Guiness Book of...
Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya