Minggu 22 November 2020, 03:30 WIB

Raptors Amankan Jasa Fred VanVleet Untuk 4 Tahun ke Depan

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Raptors Amankan Jasa Fred VanVleet Untuk 4 Tahun ke Depan

AFP/Michael Reaves
Fred VanVleet di musim NBA 2020

TORONTO Raptors dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mengikat guard Fred VanVleet dengan kontrak baru berdurasi empat tahun senilai 85 juta dolar AS.

Kolumnis The Athletic Shams Charania pada Minggu dini hari WIB melaporkan bahwa kontrak VanVleet itu disertai klausul perpanjang di tangan pemain di tahun terakhir.

VanVleet memasuki NBA pada 2016 dengan merintis karier di liga pengembangan, yang kini dikenal sebagai Liga G, tetapi menjelma jadi kontributor penting di Raptors termasuk ketika berhasil menjuarai NBA 2019.

Dalam empat musim di Raptors, VanVleet punya catatan rata-rata 10,5 poin, 4,1 assist dan 2,6 rebound.

Musim lalu menjadi capaian terbaik individual VanVleet dengan rerata 17,6 poin, 6,6 assist dan 3,8 rebound dalam 54 pertandingan di mana ia selalu turun sebagai starter.

Baca juga : Klay Thompson tidak akan Perkuat Warriors Musim Ini

Baru-baru ini dalam siniar asuhan J.J. Redick dan Tommy Alter, VanVleet merasa tengah berada dalam fase perkembangan terbaik kariernya.

"Saya tidak perlu sesumbar betapa pentingnya kemenangan bagi saya. Cukup lihat kisah saya, teliti sendiri, saya tidak pernah berada di tim yang memiliki catatan lebih banyak kekalahan. Itulah saya," kata VanVleet sebagaimana dikutip Antara.

"Saya memenangi gelar juara dan ini saatnya saya mendapat bayaran sepadan. Usia saya sudah 26 tahun dan baru empat musim berada di sini, saya merasa ini saatnya untuk berkembang lebih dengan peran pemimpin dan tanggung jawab," pungkasnya.

VanVleet jadi pemain kedua Raptors setelah Pascal Siakam yang kini punya kontra di klub Kanada itu untuk empat tahun ke depan. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Giuseppe Cacace

Lewis Hamilton Positif Terinfeksi Covid-19

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:21 WIB
Juara dunia F1 tengah menjalani isolasi di Bahrain dan dinyatakan dalam kondisi sehat. Sebelumnya, hasil tes sebanyak tiga kali...
AFP

Sergio Perez akan Kembali Membalap pada F1 Musim 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 16:56 WIB
Pembalap asal Meksiko itu kemungkinan besar absen dari balapan Formula 1 tahun depan. Sebab, dia tak kunjung mendapatkan kursi untuk musim...
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI

Sirkuit Mandalika Masuk ke Kalender Sementara Balap WorldSBK 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 13:36 WIB
Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WorldSBK 2021 seri ke-11, sebelum balapan berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya