Selasa 10 November 2020, 18:48 WIB

Pelti Sulteng Persiapkan Atlet Muda

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Pelti Sulteng Persiapkan Atlet Muda

ANTARA
Ilustrasi

 

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Tengah terus memantau persiapan petenis muda untuk ditampilkan pada kejuaraan lokal maupun nasional.

Ketua Harian Pengprov Pelti Sulteng, Jemy Hosan mengatakan, meski atlet Pelti Sulteng kandas di babak pra kualifikasi PON XX Papua, namun tidak membuat hal tersebut menjadi pemicu untuk bermalas-malasan. Menurutnya, dengan kegagalan yang sudah dilalui tentu akan menjadi pelajaran penting bagi seluruh atlet.

"Tentu kita akan terus memantau bakat petenis yang ada. Khususnya atlet muda yang dapat diproyeksikan tampil di PON 2024," terang Jemy di Palu, Selasa (10/11).

Ia menyebutkan, dengan adanya kejuaraan Siranindi Cup Junior yang akan digelar dalam waktu dekat di Palu, dinilai bisa menjadi wadah untuk memantau bakat atlet muda. "Program Pelti Sulteng, memang mengarah ke pembinaan atlet junior yang saat ini sedang kami programkan menuju PON 2024, karena untuk PON 2020 kami gagal," ungkap Jemy.

Namun, tambahnya, untuk menjadi berprestasi ada tiga unsur penting yang mendukung lahirnya petenis handal yakni berlatih rutin, punya coach, dan rajin berkompetisi. "Anak-anak ini harus berlatih secara rutin di bawah bimbingan coach yang baik dan mengikuti komptisi secara rutin. Tapi, kadangkala tiga elemen itu sulit dilakukan secara bersama-sama. Nah, di situ tantangannya," tandas Jemy.

Baca Juga

AFP/OSCAR DEL POZO

Kalahkan Kroasia, Rusia Juara Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 06:09 WIB
Medvedev menang 7-6 (9/7) dan 6-2 atas Marin Cilic sebelum Rublev menundukkan Borna Gojo 6-4 dan 7-6 (7/5) untuk memastikan Rusia unggul...
AFP/Giuseppe CACACE

Juarai GP Arab Saudi, Hamilton Samai Poin Verstappen

👤Widhoroso 🕔Senin 06 Desember 2021, 03:30 WIB
PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan Lewis Hamilton pada balap Formula 1 GP Arab Saudi yang berlangsung di Jeddah Corniche Circuit, Senin...
Dok BWF

Axelsen Rebut Tunggal Putra World Tour Finals 2021

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:24 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut pada baPeraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut pada babak final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya