Sabtu 07 November 2020, 09:40 WIB

Hentikan Schwartzman, Medvedev Melaju ke Semifinal Paris Masters

mediaindonesia.com | Olahraga
Hentikan Schwartzman, Medvedev Melaju ke Semifinal Paris Masters

AFP/Franck Fife
Petenis Daniil Medvedev

 

DANIIL Medvedev jegal langkah petenis Argentina Diego Schwartzman untuk ke semifinal Paris Masters dengan skor 6-3, 6-1 dalam 63 menit. Degan hasil itu, Medvedev akan bertemu dengan unggulan ke-10 Milos Raonic di semifinal.

Kemenangan Medvedev atas unggulan keenam asal Argentina itu menjadi kemenangan kedua menuju semifinal di tingkat ATP tur tahun ini, sebelumnya terjadi di US Open awal September.

"Itu pertandingan yang bagus. Saya menjaga level tetap tinggi dan dia membuat beberapa kesalahan, yang membuat saya bisa mengendalikan pertandingan," kata Medvedev.

Meski bisa menghalau Schwartzman dalam dua set langsung, namun Medvedev mengaku permainan yang diberikan lawannya itu membuat pertandingan tak mudah.

"Ini tidak terasa seperti pertandingan yang singkat, karena selalu ada reli dengan Diego. Saya senang bisa menang dengan cepat hari ini. Saya senang bisa melangkah jauh di Paris, karena itu akan membantu (ATP Finals) di London," ujara petenis unggulan ketiga itu.

Baca juga: Kalahkan Raonic, Djokovic Juara Western & Southern Open

Medvedev memanfaatkan kesalahan awal dari Schwartzman untuk memenangkan 12 dari 13 poin untuk keunggulan 3-1, yang terjadi saat Schwartzman melakukan pukulan forehand panjang. Pengembalian Medvedev yang kuat menyudahi perlawanan petenis Argentina itu hanya dalam 36 menit di set pertama.

Schwartzman berjuang pada set kedua, tetapi Medvedev tak lengah dan membentuk pertahanan dari belakang baseline. Ia memperoleh break pada skor 2-1 dan 4-1 melalui perebutan hebat.

"Saya pikir Daniil memainkan pertandingan yang hebat, tapi saya justru bertanding sangat buruk. Saya melakukan segalanya dengan buruk hari ini," kata Schwartzman menyikapi pertandingannya.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...
Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya