Rabu 04 November 2020, 10:44 WIB

Busta Melaju Ke Putaran Ketiga Paris Masters 2020

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Busta Melaju Ke Putaran Ketiga Paris Masters 2020

Twitter @RolexPMasters
Pablo Carreno Busta

 

PETENIS Spanyol Pablo Carreno Busta berhasil mempertahankan peluangnya merebut gelar juara Paris Masters 2020 setelah sukses menaklukkan petenis Jerman Jan-Lennard Struff dalam dua set langsung. Busta pun memantapkan diri melaju ke putaran ketiga Paris Masters 2020.

Tampil memukau saat bertanding melawan Struff, Busta memenangkan 87% poin servis pertama untuk mengalahkan Struff dengan skor akhir 7-6 (3) dan 6-2. Kemenangan itu membuat Busta mencatatkan rekor menang-kalah sepanjang musim 2020 menjadi 19-11.

"Keyakinan saya dalam pertandingan ini sangat tinggi," ucap Busta. "Saya melakukan servis yang sangat bagus. Tapi, saya pikir kuncinya adalah bola pertama dan kedua setelah pengembalian dan setelah servis."

Baca juga: Tsitsipas Tersingkir dari Paris Masters

Petenis peringkat 15 dunia itu telah menunjukan performa yang baik selama musim 2020, sejak dimulainya kembali ATP Tour pada Agustus lalu setelah ditunda selama beberapa bulan akibat pandemi covid-19. Busta berhasil melaju hingga babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka dan finis di perempat final Roland Garros.

"Saya pikir saya bermain sangat agresif pada pertandingan ini. Saya senang atas kemenangan ini karena Jan-Lennard adalah pemain yang sangat tangguh," terangnya.

Berkat kemenangan ini, Busta akan bertemu petenis Slowakia Norbert Gombos untuk memperebutkan tempat di perempat final Paris Masters.

Petenis peringkat 105 dunia itu pernah mengalahkan Busta dalam satu-satunya pertandingan Head-to-Head sebelumnya di turnamen Open Sud De France, Februari lalu. (Atptour/OL-1)

Baca Juga

AFP

Djokovic Buka Musim 2023 di Adelaide

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:05 WIB
Setelah mendapat kepastian tampil di Australia Terbuka 2023, petenis Serbia Novak Djokovic akan membuka musim 2023 dengan bermain di...
Dok. Pemprov Banten

Porprov VI Banten 2022 Sukses Digelar, Kota Tangerang Juara Umum

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 09:43 WIB
Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengatakan, penyelengaraan Porprov VI Banten 2022 berjalan dengan sukses, aman, dan...
Ist

Atlet Kayak Mancanegara dan Nasional Ramaikan Toba Caldera IAF 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:42 WIB
Kegiatan ini bukan sekadar perlombaan kayak biasa namun sebuah gerakan responsible tourism yang mengedepankan pengembangan masyarakat lokal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya