Jumat 30 Oktober 2020, 15:35 WIB

Alex Marquez Berharap Lebih Baik lagi di Tim Satelit LCR Honda

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alex Marquez Berharap Lebih Baik lagi di Tim Satelit LCR Honda

AFP
Alex Marquez

MESKI telah membuktikan performa luar biasa di dua seri MotoGP 2020 yakni pada GP Prancis dan GP Aragon, Rookie Repsol Honda Alex Marquez tetap akan kehilangan posisinya di tim Repsol Honda dan akan mengemudi untuk tim satelit LCR Honda pada musim 2021.

Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro sudah dipastikan akan menggantikan posisi Alex di Repsol Honda, bahkan Honda telah membuat keputusan ini sebelum seri MotoGP 2020 kembali digelar setelah sempat ditunda akibat pandemi covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Alex mengatakan akan mencoba berkembang lebih baik lagi bersama LCR Honda.

"Sekarang akan lebih mudah membuat keputusan, meski situasinya sangat aneh, tapi saya setuju dengan keputusan itu," ucap Alex.

"Saya pikir ini juga merupakan kesempatan besar untuk pergi ke LCR dan berkembang di sana, karena masih banyak hal yang harus saya tingkatkan dan pelajari," imbuhnya.

Baca juga : Vinales Pesimistis Kejar Joan Mir

Performa Alex yang kurang solid pada awal musim MotoGP 2020, diisukan menjadi alasan Repsol Honda menggeser adik dari juara dunia Marc Marquez itu ke tim Satelit LCR Honda.

"Bagi saya ini bukan sebuah langkah mundur, saya lebih selangkah di depan untuk menjadi lebuh kuat, pembalap yang lebih lengkap, dan berkembang di kelas MotoGP," sebutnya.

"Kemudian, bila kita mendapatkan hasil yang bagus saya mungkin akan mencoba untuk kembali ke Repsol Honda. Itu tujuan besar saya," terangnya.

Pada MotoGP musim 2021, Alex nantinya akan membalap bersama pembalap Jepang Takaaki Nakagami di LCR Honda. Nakagami diketahui telah menandatangani kontrak untuk membalap bersama LCR selama tiga musim kedepan.

"Honda sekarang telah menunjukkan sedikit potensi yang mereka miliki dan apa yang saya inginkan, yaitu memenangkan gelar setiap tahun," jelasnya. (Speedweek/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya