Selasa 27 Oktober 2020, 20:34 WIB

KONI Sulsel Gelar Rapid Test, Seorang Pelatih Bulutangkis Reaktif

Lina Herlina | Olahraga
KONI Sulsel Gelar Rapid Test, Seorang Pelatih Bulutangkis Reaktif

ANTARA
Ilustrasi rapid test

UNTUK mencegah penyeberan Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menggelar tes cepat atau rapid test selama dua hari  terhadap 184 atlet, pelatih dan pengurus KONI. Selasa (27/10), hasilnya seorang pelatih cabang olahraga bulutangkis dinyatakan reaktif Covid-19.

"Karena reaktif, pelatih ini disarankan untuk isolasi mandiri sembari menunggu hasil dari tes swab keluar, agar tidak menilari orang lain. Karena setelah keluar hasil reaktif diminta langsung swab," kata Ketua KONI Sulsel, Ellong Candra.

Bagi Ellong, tes cepat yang dilakukan itu, hanyalah screening untuk mencari atlet serta unsur-unsurnya yang kemungkinan berpotensi terpapar atau menularkan virus korona atau Covid-19.

"Ini untuk menghindari lahirnya klaster baru penyebaran Covid-19 dari olahragawan. Karena olahragawan kita harus tetap prima, apalagi ke depan atlet kita akan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) XX 2021 di Papua," ungkap Ellong,

Meski demikian, dari 17 cabang olahraga (Cabor), baru atlet dari 12 cabor yang ikut tes cepat. Artinya masih ada 38 atlet dan 22 pelatih yang belum mengukuti cepat. Padahal lanjut Ellong, pihaknya harus lebih cepat mengantisipasi penularan virus korona.

"Kami masih menunggu yang belum melakukan rapid. Kami bekerja sama  dengan gugus tugas Pemprov Sulsel. Dan yang pasti kami selalu  mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk berlatih," tutup Ellong. (R-1)

Baca Juga

AFP

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:24 WIB
Ducati perpanjang kontrak dengan Dorna dan komitmen tampil di MotoGP hingga...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:14 WIB
Meski mengalami kesulitan dalam pertandingan, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu berhasil menekuk wakil Inggris dengan skor...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya