Selasa 27 Oktober 2020, 20:34 WIB

KONI Sulsel Gelar Rapid Test, Seorang Pelatih Bulutangkis Reaktif

Lina Herlina | Olahraga
KONI Sulsel Gelar Rapid Test, Seorang Pelatih Bulutangkis Reaktif

ANTARA
Ilustrasi rapid test

UNTUK mencegah penyeberan Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menggelar tes cepat atau rapid test selama dua hari  terhadap 184 atlet, pelatih dan pengurus KONI. Selasa (27/10), hasilnya seorang pelatih cabang olahraga bulutangkis dinyatakan reaktif Covid-19.

"Karena reaktif, pelatih ini disarankan untuk isolasi mandiri sembari menunggu hasil dari tes swab keluar, agar tidak menilari orang lain. Karena setelah keluar hasil reaktif diminta langsung swab," kata Ketua KONI Sulsel, Ellong Candra.

Bagi Ellong, tes cepat yang dilakukan itu, hanyalah screening untuk mencari atlet serta unsur-unsurnya yang kemungkinan berpotensi terpapar atau menularkan virus korona atau Covid-19.

"Ini untuk menghindari lahirnya klaster baru penyebaran Covid-19 dari olahragawan. Karena olahragawan kita harus tetap prima, apalagi ke depan atlet kita akan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) XX 2021 di Papua," ungkap Ellong,

Meski demikian, dari 17 cabang olahraga (Cabor), baru atlet dari 12 cabor yang ikut tes cepat. Artinya masih ada 38 atlet dan 22 pelatih yang belum mengukuti cepat. Padahal lanjut Ellong, pihaknya harus lebih cepat mengantisipasi penularan virus korona.

"Kami masih menunggu yang belum melakukan rapid. Kami bekerja sama  dengan gugus tugas Pemprov Sulsel. Dan yang pasti kami selalu  mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk berlatih," tutup Ellong. (R-1)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya