Jumat 23 Oktober 2020, 08:29 WIB

Hamilton Fokus Kejar Gelar Juara Dunia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hamilton Fokus Kejar Gelar Juara Dunia

AFP/MATTHIAS SCHRADER
Pembalap Lewis Hamilton

PEMBALAP Formula 1 (F1) Lewis Hamilton mengatakan saat ini lebih fokus mengejar gelar juara dunia ketujuhnya ketimbang memikirkan perpanjangan kontrak dengan Mercedes.

Dirinya ingin tetap bertahan dengan tim pabrikan asal Jerman itu, namun hingga saat ini belum mengambil keputusan terkait hal itu dan juga menandatangani kontrak baru.

"Saya kira, pada tahap tertentu kami harus duduk dan melakukan percakapan, tapi ini bukan prioritas saat ini, menyelesaikan tugas balapan, bagi saya tahun ini secara pribadi adalah prioritas. Itu adalah yang harus saya fokuskan sekarang," ucap Hamilton.

Pembalap berusia 35 tahun itu menyadari terkait spekulasi yang beredar soal masa depannya di F1, namun ia mengatakan perpanjangan kontraknya dengan Mercedes saat ini tinggal masalah waktu untuk melakukan negosiasi. Ia menekankan, komitmennya kepada Mercedes tidak pernah goyah.

"Tinggal menunggu waktu yang pas, kita akan menyelesaikannya. Pada akhirnya aku selalu berkomitmen kepada tim ini dan sepenuhnya transparan," tuturnya.

"Kami memiliki capaian yang cukup banyak selama bersama, dan perjalanan luar biasa dengan apa yang telah kami lakukan bersama selama ini dan kami masih belum selesai," imbuhnya.

Baca juga:  Lewis Hamilton dan Mercedes Incar Rekor di GP Portugal

Meski belum melakukan perpanjangan kontrak dengan Marcedes, namun Hamilton mengaku masih ingin membalap dengan Mercedes.

"Aku belum membuat keputusan apapun, tapi aku ingin tinggal. Biasanya ketika kami duduk bersama, itu adalah periode tiga tahun, tapi tentunya kita berada di masa yang berbeda," tukasnya.

"Apakah aku ingin lanjut untuk tiga tahun juga menjadi pertanyaan. Banyak sekali pertanyaan yang harus dijawab," sambungnya.

"Aku rasa mereka saat ini berada di tempat yang lebih baik. Setiap orang mendapat pukulan berat tahun ini, tapi jika kalian melihat masa depan, aku rasa masa depannya akan cerah," pungkasnya.(AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya