Jumat 23 Oktober 2020, 06:35 WIB

Sabalenka Melaju ke Perempat Final Ostrava Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Sabalenka Melaju ke Perempat Final Ostrava Terbuka

Matthew Stockman/AFP
Petenis Belarus Aryna Sabalenka

 

PETENIS Belarus Aryna Sabalenka tampil luar biasa pada babak 16 besar Ostrava Terbuka, bangkit dari ketertinggalan 2-5 pada set ketiga petenis berusia 22 tahun itu sukses menghempaskan petenis Amerika Serikat Coco Gauff dan mencapai perempat final Ostrava Terbuka. Menduduki peringkat 12 dunia, Sabalenka membutuhkan waktu dua jam 13 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 55 Gauff dengan skor 1-6, 7-5, 7-6(7/2).

"Setelah tertinggal 2-5 pada set ketiga saya sama sekali tidak peduli dengan hasilnya," ucap Sabalenka.

"Saya terus berkata pada diri saya sendiri, untuk fokus pada poin, fokus pada bola, dan saya terus mengatakan itu sampai akhir dan itu membantu saya untuk berada di sini tidak peduli tentang hal lain," jelasnya.

Unggulan ketiga asal Belarus itu memulai pertandingan dengan lambat, merasa tertekan dengan performa Gauff yang agresif di babak pertama, ia pun harus merelakan kehilangan set pertamanya.

baca juga: Trofi dan Utang, Petenis Boris Becker Mengaku tidak Bersalah

Pada set penentuan, Gauff terlihat tampil kurang percaya diri saat unggul 5-2,  petenis berusia 16 tahun itu terlihat gugup dan tidak bisa mengontrol permainanya, Sabalenka pun mengambil kesempatan tersebut mendominasi tiebreak set ketiga petenis Belarus itu mengakhiri pertandingan dengan sebuah ace untuk berbalik unggul 7-6(7/2).

"Saya pikir saya perlu bermain cerdas pada titik-titik tekanan. Kadang-kadang ketika saya sampai di akhir, saya bermain dengan terburu-buru," terang Guff.

Atas kemenangan tersebut Sabalenka selanjurnya akan bertemu petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo di babak perempat final. (AFP/OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Jauhari Johan Tegaskan Tekad Tampil di SEA Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:30 WIB
Atlet berusia 38 tahun ini, mulai menggeluti olahraga triathlon sejak 2015 setelah memutuskan pensiun dari atlet lari jarak jauh 5.000...
AFP/Toshifumi KITAMURA

Marquez Mengaku tidak Bisa Tampil Habis-Habisan di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:00 WIB
"Pada Jumat, di lintasan kering, saya kesulitan menjaga lengan tetap lurus di zona pengereman karena di sini terdapat zona pengereman...
AFP/RINGO CHIU and FAYEZ NURELDINE

Fury Beri Tenggat Hingga Senin Bagi Joshua untuk Teken Kontrak Pertarungan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 09:15 WIB
"Saya tidak mau menunggu seseorang yang kalah tiga kali dalam liga laga terakhirnya. Dia sudah beruntung saya masih mau memberinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya