Kamis 22 Oktober 2020, 16:05 WIB

KONI Berharap Agenda Olahraga Bisa Dilangsungkan Kembali

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
KONI Berharap Agenda Olahraga Bisa Dilangsungkan Kembali

ANTARA
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (tengah) membawa bendera KONI dalam Musornas KONI XII 2019 di Jakarta, Selasa (2/7)

MENAGGAPI perkembangan olahraga prestasi saat ini, di mana keberlangsungan olahraga nasional yang terhambat akibat pandemi covid-19. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat berharap pemerintah dapat mempertimbangkan pemberian izin kegiatan olahraga prestasi agar dapat digelar di luar zona merah, hal ini sebagai upaya meminimalkan dampak terhadap dunia olahraga.

Seperti diketahui, pandemi covid-19 yang belum usai hingga saat ini menjadi landasan pemerintah membatalkan dan menghentikan sejumlah kegiatan olahraga di dalam negeri. Masalah kesehatan dan keselamatan menjadi faktor utama pemerintah yang hingga hari ini belum dapat kembali menggelar kegiatan olahraga preatasi.

Baca juga: Monster Energy Yamaha Hanya Andalkan Vinales di GP Teruel

"Di cabor (cabang olahraga) ada atlet, pelatih, pengurus dan juga pendukung lainnya termasuk industri olahraga. Mereka juga terdampak oleh kebijakan itu, mereka sandang dan pangannya di olahraga. Cari makan di olahraga, wajar kalau mereka resah dan setiap saat bertanya kapan kegiatan dapat dimulai kembali," ujar Ketua KONI Pusat Marciano Norman dalam keterangan resmi, Kamis (22/10).

Oleh karenanya, Marciano sangat berharap agar pemerintah bisa mempertimbangkan pelaksanaan kembali agenda olahraga, selain karena kepentingan pembinaan, juga dengan memperhatikan kondisi kesejahteraan ekosistem keolahragaan.

Nantinya, dalam pelaksanaanya  KONI menjamin, akan di barengi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, tanpa penonton, dan adanya pengawasan serta pendampingan dari pihak terkait yang berwenang. (OL-6)

Baca Juga

 (Photo by Giuseppe CACACE / POOL / AFP)

Ferrari Dukung Opsi Pembekuan

👤 (Ant/R-3) 🕔Minggu 29 November 2020, 04:20 WIB
FERRARI kini mendukung regulasi pembekuan pengembangan mesin Formula 1 (F1) mulai...
NBA.com

Michael Kidd-Gilchrist Dikontrak New York Knicks

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 01:15 WIB
Kidd-Gilchrist akan bergabung dengan sejumlah pemain yang sama-sama alumni Universitas Kentucky ketika dia bergabung dengan Knicks...
AFP

Mercedes Waspadai Ancaman Verstappen di GP Bahrain

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:30 WIB
“Saya rasa Red Bull menjadi ancaman, mereka terlihat cukup baik di sesi kedua," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya