Kamis 22 Oktober 2020, 11:00 WIB

Vinales Bertekad Rebut Podium di GP Teruel

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Vinales Bertekad Rebut Podium di GP Teruel

AFP/JOSE JORDAN
Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales

NYARIS naik podium pada balapan MotoGP seri Aragon, pekan lalu, pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales harus menerima ketangguhan Pembalap Suzuki Joan Mir yang sukses menyalipnya untuk merebut posisi ketiga di podium.

Finis di urutan keempat di Sirkuit Motorland Aragon, pekan lalu, Minggu (18/10), Vinales bertekad memanfaatkan kekuatan tunggangannya dengan lebih baik pada balapan kedua di Sirkuit Motorland Aragon seri GP Teruel, pekan ini.

Melakoni lap pertama dan terakhir balapan dengan baik pada pekan lalu, ia menilai perlu ada peningkatan di bagian tengah balapan.

"Sekarang kami harus bekerja di bagian tengah," ucap Vinales.

Baca juga: Dovizioso Tegaskan Siap Tampil di GP Teruel

"Kami akan berkonsentrasi untuk lebih meningkatkan kekuatan motor kami dan saya akan terus melatih gaya berkendara saya. Karena setiap kali kita fokus pada faktor-faktor ini, semuanya berjalan dengan baik," sambungnya.

Vinales yang memfavoritkan lintasan balap Motorland Aragon, mengatakan tidak ada yang berubah dari strategi balapannya pekan ini, dan masih sama seperti balapan pekan lalu yakni memulainya dengan berfokus untuk merebut pole position.

"Kami ingin memulai dari barisan depan lagi dan memulai balapan dengan baik, setelah itu kami akan melihat apa yang mungkin terjadi," tuturnya.

"Ini merupakan musim yang berbada dari musim sebelumnya, dan tentunya melelahkan bagi semua pembalap, namun kami tetap optimistis," terangnya

Vinales yang pernah memenangkan podium puncak saat balapan di Sirkuit Motorland Aragon pada balapan Moto2 2014 lalu, meyakini ia dapat kembali tampil gemilang kali ini.

"Ini tempat yang bagus untuk saya, kami tahu kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik di lintasan ini, dan kami akan mencoba memahami lintasan ini selangkah demi selangkah untuk menang di sini, akhir pekan ini," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya