Rabu 21 Oktober 2020, 11:44 WIB

Quartararo Bertekad Bangkit Pascahasil Buruk di GP Aragon

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Quartararo Bertekad Bangkit Pascahasil Buruk di GP Aragon

AFP/JOSE JORDAN
Pembalap Yamaha SRT Fabio Quartararo

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengalami perjalanan penuh liku di MotoGP Aragon, akhir pekan lalu, Minggu (18/10). Hal itu dimulai saat pembalap Prancis itu mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga yang mengakibatkan dirinya menerima perawatan.

Tidak sampai di situ, performa Quartararo pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon juga mengecewakan. Ia finis di urutan ke-18 tanpa memperoleh satu poin pun yang mengakibatkan ia tergerus dari puncak klasemen.

Menjelang balapan kedua di Sirkuit Motorland Aragon dengan seri GP Teruel, pembalap berusia 21 tahun itu berharap dirinya dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Baca juga: Kembali Gantikan Marc Marquez, Bradl Bersiap Tampil di GP Teruel

"Kami tahu kecepatan kami sangat bagus pada satu lap di Motorland Aragon. Itu cukup penting karena Anda berada dalam posisi yang baik dalam memulai balapan. Meskipun dalam balapan secara keseluruhan Anda membutuhkan lebih dari itu," sebut Quartararo.

"Untuk akhir pekan ini, kami harus meningkatkan cengkeraman kami pada roda belakang, kekencangan ban, dan juga kami harus memeriksa apakah kami telah menemukan solusi untuk masalah tersebut," jelasnya mengacu pada tekanan ban yang terlalu tinggi di bagian depan.

Tergeser ke posisi kedua klasemen sementara, Quartararo kini berjarak 6 poin dari Joan Mir yang berada di puncak klasemen dengan 121 poin.

Memiliki empat seri balapan tersisa di musim ini, El Diablo, julukan Quartararo, bertekad tidak akan melewati kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen.

"Kami telah bekerja dengan tim dan melihat di mana kami dapat meningkatkan performa kami. Kami memiliki potensi untuk menyelesaikan balapan dengan hasil yang bagus di Motorland," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Anak Michael Schumacher Ramaikan F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:59 WIB
Mick Schumacher pernah mengemudikan mobil F1 pada musim lalu. Saat itu, dia membantu Ferrari dan Alfa Romeo untuk sesi tes pramusim di...
AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya