Sabtu 10 Oktober 2020, 23:05 WIB

Kalahkan Kenin, Swiatek Raih Gelar Pertama Roland Garros

Akmal fauzi | Olahraga
Kalahkan Kenin, Swiatek Raih Gelar Pertama Roland Garros

AFP/Martin Bureau
Petenis Polandia Iga Swiatek

IGA Swiatek behasil meraih gelar Grand Slam Prancis Terbuka pertama sepanjang kariernya usai mengalahkan unggulan keempat Sofia Kenin 6-4, 6-1 dalam satu jam dan 24 menit di Court Philippe-Chatrier, Sabtu (10/10) malam.

Petenis berusia 19 tahun itu tampil tenang melawan petenis 21 tahun yang merupakan juara Australia Open 2020 itu. Ia mampu mendikte lawannya. Ia mampu sekali mematahkan servis Kenin untuk unggul 3-0.

Kenin tidak tinggal diam. Ia mengejar hingga 3-3. Namun, Swiatek kembali tancap gas dan merebut dua gim selanjutnya. Meski Kenin bisa memperkecil skor, Swiatek akhirnya mengamankan set pertama dengan skor 6-4.

Pada set kedua ia tampil lebih dominan dan akhirnya mengalahkan Sofia Kenin dengan skor 6-1

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya sangat bahagia," katanya saat wawancara di lapangan.

Baca juga : Jelang Final Prancis Terbuka, Swiatek Melangkah tanpa Beban

“Saya sangat senang bahwa keluarga saya akhirnya ada di sini. Saya tidak tahu, ini sangat melelahkan bagi saya. Ini gila. Dua tahun lalu, saya memenangkan Grand Slam junior dan sekarang saya di sini. Rasanya seperti waktu yang singkat jadi saya hanya kewalahan, ini adalah final yang luar biasa,” jelasnya

Kemenangan itu juga berhasil menjadikannya wanita Polandia pertama yang mencapai final Roland Garros dalam 81 tahun terakhir. Swiatek berada dalam performa yang tak tertahankan di Paris, hanya kehilangan 23 pertandingan dalam perjalanan ke final.

Bahkan, ia mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama kompetisi itu, Simona Halep, kemenangan yang paling mengesankan untuknya di pekan pertama Roland Garros.

Di sisi lain, Kenin gagal menambah koleksi gelar Grand Slam. Sebelumnya ia memenangkan Australia Terbuka 2020. (The Guardian/OL-7)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

Ahsan/Hendra Amankan TIket Semifinal di Thailand Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 18:57 WIB
Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra sukses membuat Lane/Sean bertekuk lutut...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Greysia/Apriyani Merebut Tiket Semifinal Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 16:21 WIB
Untuk merebut tiket semifinal, Greysia/Apriyani hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan wakil Denmark dengan skor kemenangan...
dok.mi

Satu Petenis Spanyol Positif Covid Jelang Australia Terbuka 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 14:20 WIB
PETENIS Spanyol Paula Badosa, mengkonfirmasi bahwa dirinya adalah peserta Australia Terbuka 2021 pertama yang mendapatkan hasil positif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya