Rabu 07 Oktober 2020, 19:26 WIB

Petra Kvitova ke Semifinal Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Petra Kvitova ke Semifinal Prancis Terbuka

AFP
Petenis Ceko Petra Kvitova melangkah ke semifinal tunggal putri Prancis Terbuka 2020.

 

UNTUK pertama kali dalam delapan tahun, Petra Kvitova akhirnya kembali menapakan kaki di semifinal tunggal putri Prancis Terbuka 2020. Di perempat final, Rabu (7/10), unggulan tujuh asal Cekoslovakia itu menundukkan petenis Jerman Laura Siegemund dua set langsung dengan skor 6-3, 6-3.

Di semifinal, juara dua kali Wimbledon itu akan menghadapi pemenang laga perempat final antara  Sofia Kenin (AS) dan Danielle Collins (AS). Satu laga semifinal lainnya berlangsung antara petenis Argentina Nadia Podoroska dan petenis Polandia, Iga Swiatek.

"Kembali lolos ke semifinal sangat berarti bagi saya. Kini saya telah ke semifinal, hal yang sama sekali saya tidak bayangkan setelah apa yang terjadi belakangan ini," jelas petenis berusia 30 tahun tersebut.

"Sekarang ini adalah tempat keberuntungan saya, saya sangat senang bahwa saya masih bisa bermain dan bersaing dengan pemain terbaik di sini," terangnya.

Kvitova belum kehilangan satu set pun dalam perjalanannya di Roland Garros musim ini, ia kini sedang menunggu penantangnya di semifinal antara dua petenis Amerika Serikat Sofia Kenin atau Danielle Rose Collins.

Peluang Kvitova lolos ke final saat ini sangat terbuka lebar. Pasalnya lawan yang akan dihadapi pada semifinal tahun ini, di atas kertas di bawah lawan yang dihadapi di semifinal pada 2012 lalu. Saat itu, Kvitova kalah dari Maria Sharapova yang akhirnya keluar sebagai juara. (AFP/R-1)  

Baca Juga

MOHD RASFAN / POOL / AFP

Gagal di GP Singapura, Max Verstappen Alihkan Fokus ke GP Jepang

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:38 WIB
Dalam unggahannya di sosial media, Verstappen mengakui bahwa balapan GP Singapura merupakan akhir pekan yang berantakan...
AFP/Putri

Siwo PWI : Tragedi Kanjurahan Bukti Abaikan SOP Fatal

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:37 WIB
SEKSI Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat menilai, tragedi Kanjurahan, pasca laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10) akan...
PBSI

Indonesia Boyong Tiga Gelar Indonesia International Challenge 2022

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:40 WIB
Pada final nomor ganda campuran, All Indonesia Final dimenangi oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya